Sayembara Logo Porprov Jatim Dibuka

Sayembara Logo Porprov Jatim Dibuka

Sekda Prov Jatim Adhi Karyono saat menghadiri PORNAS XVI KORPRI di Stadium Jatidiri, Semarang, Jumat, 21 Juli 2023..-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemerintah Provinsi Jawa Timur buat sayembara lagi. Itu diberikan kepada seluruh elemen masyarakat di provinsi itu. Sayembara yang dibuat untuk logo Porprov VIII Jatim 2023 yang digelar pada 9-16 September 2023 nanti.

 

Sekdaprov Jawa Timur Adhy Karyono mengatakan, sayembara itu hanya berlangsung selama lima hari. Mulai 26 Juli sampai 1 Agustus 2023. Peserta sayembara bisa perorangan maupun kelompok.

 

“Kami mengundang seluruh warga Indonesia untuk menjadi bagian dari sejarah pesta olahraga Porprov VIII Jatim. Desain logo terbaik akan kita gunakan sebagai logo resmi Porprov VIII Jatim,” kata Adhy, di kantornya, Rabu, 26 Juli 2023. 

 

Ia ingin, desain logo yang dilombakan menggambarkan kebesaran Jawa Timur. Juga menyampaikan pesan spirit optimisme dalam mencapai prestasi dalam bidang olahraga. “Lewat logo, kita ingin menyampaikan semangat dan optimisme. Olahraga di Jawa Timur akan semakin berprestasi dan semakin maju,” ungkapnya.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur M Ali Kuncoro menambahkan, informasi sayembara itu bisa didapatkan melalui website dan instagram resmi Dispora Jawa Timur. Syarat sayembara itu adalah peserta mengirimkan karya berupa PSD/Corel/AI dan ekstensi JPG/PNG/PDF.

 

Tak hanya mengumpulkan karya desain visual, peserta juga diminta untuk memberikan catatan terkait makna dan filosofi logo yang didesain. Nantinya, 10 peserta terbaik akan diminta untuk mempresentasikan makna dan filosofi logo masing-masing.

 

Syarat utama sayembara ini adalah logo yang dilombakan harus original dan belum pernah diikutkan dalam lomba manapun. Desain logo yang dinyatakan sebagai pemenang, hak cipta akan menjadi hak panitia penyelenggara.

 

Sejumlah tokoh pun telah didapuk untuk menjadi juri dalam lomba ini. Yakni Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof Nur Hasan, Pakar Komunikasi Universitas Airlangga Suko Widodo, M Ali Kuncoro, Ketua KONI Jatim M Nabil, dan Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim. 

 

“Tiga besar pemenang akan dipilih langsung oleh juri kehormatan yaitu Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, dan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono,” ungkapnya.

 

Peserta yang sudah siap mendaftar dan mengumpulkan karya desain logo yang akan dilombakan bisa mengunggah melalui website: https://bit.ly/sayembaralogoporprov_VIII. 

 

Pengumuman 10 besar akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2023. Sedangkan presentasi logo, akan dilakukan 4 Agustus 2023. Sementara juaranya akan diumumkan 5 Agustus 2023. 

 

Pemenang sayembara ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Pemenang juara satu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 6 juta, dan juara tiga akan mendapatkan Rp 4 juta.

 

Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil mempersilahkan masyarakat luas untuk mengikuti sayembara ini. Harapannya masyarakat juga ikut merasakan gelegar dari ajang bergengsi pesta olahraga Jawa Timur.

 

“Porprov VIII Jatim akan dihelat 9-16 September 2023 di empat daerah Jatim. Yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang,” kata Nabil. “Ayo semarakkan PORPROV VIII Jawa Timur,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: