Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Ramaikan Porprov VIII Jatim, Ini Link Pendaftarannya

Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Ramaikan Porprov VIII Jatim, Ini Link Pendaftarannya

Khofifah saat menyalakan Kalderon dari obor Porprov VIII Jatim 2023, Kamis, 7 September 2023-Ahmad Rijaluddin Erlangga-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Jawa Timur akan dilaksanakan hari ini, 9 September 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pembukaan Porprov dimulai pukul 19.00 WIB. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dijadwalkan hadir mengajak masyarakat untuk meramaikan pembukaan tersebut.

Termasuk meramaikan setiap cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Ada sekitar 53 cabor yang dipertandingkan tahun ini.

Porprov kali ini juga dilaksanakan di beberapa daerah. Meliputi Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Sebut Khofifah Pimpinan Sempurna

Selain kota itu, ada juga pertandingan yang dilaksanakan di tiga daerah pengalihan venue. Seperti cabor panjat tebing dilaksanakan di Surabaya, cabor dayung di Kabupaten Nganjuk, dan cabor paralayang di Kabupaten Madiun.

Khofifah mengatakan, Porprov VIII Jatim ini merupakan pesta olahraga warga Jatim. Sehingga semua elemen masyarakat harus meramaikan, menyemarakkan, dan mensukseskan kegiatan ini.

Pemprov Jatim melalui Dispora Jatim juga telah menyediakan link pendaftaran bagi masyarakat yang berminat untuk hadir di opening ceremony Porprov VIII Jatim ini. Link pendaftaran itu bisa diakses di sini.

Khofifah memastikan masyarakat tidak akan kecewa saat menghadiri pembukaan porprov VIII Jatim malam nanti.

Tidak hanya seremonial pembukaan porprov saja, banyak hiburan yang akan disuguhkann. Salah satunya adalah penampilan dari Band Padi Reborn.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Srikandi Punokawan Spirit

“Saat ini, yang terkonfirmasi hadir sudah 15.000 orang. Itu belum termasuk pendukung acara. Tapi perkiraan kita masyarakat yang datang akan mencapai 25.000 orang. Jadi kami optimis acara ini akan sangat meriah,” Sabtu, 9 September 2023.

Menurut mantan menteri sosial ini, pesta olahraga ini akan mendatangkan multiplier effect di lintas sektor. Salah satunya peningkatan ekonomi daerah.

“Karena kita harap dengan suksesnya Porprov VIII Jatim, prestasi gemilang para atlet Jatim bisa tercapai dan ekonomi daerah para daerah tuan rumah juga bisa ikut terdongkrak,” tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: