Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Srikandi Punokawan Spirit

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Srikandi Punokawan Spirit

Gubernur Jatim Khofifah IndarParawansa menerima penghargaan dari Chairman Markplus.Inc, Hermawan Kartajaya.-Adpim Setdaprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan Gubernur Srikandi Punokawan Spirit dari Markplus.Inc di acara Indonesia Marketing Festival Jatim 2023 di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis 7 September 2023.

Penghargaan diserahkan Chairman Markplus.Inc, Hermawan Kartajaya kepada Gubernur Khofifah yang didampingi Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unair Purnawan Basundoro, Menteri BUMN periode 2011-2014 Dahlan Iskan, dan Menkop UKM periode 2014-2019 Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Penghargaan diberikan karena Khofifah dianggap telah merepresentasikan nilai-nilai Punokawan yakni Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership (CIEL) yaitu kreatif, inovatif, entrepreneurship, dan berjiwa pemimpin. Serta nilai tokoh pandawa lima yakni Productivity, Improvement, Professionalism, dan Management (PIPM).

Tak hanya itu, penghargaan Gubernur Srikandi Punokawan Spirit ini juga mencerminkan kekuatan, ketangguhan, dan keuletan. Khofifah dianggap berhasil melakukan berbagai inovasi kebijakan dan program-program kerja yang terarah. 

BACA JUGA:Catatan KTT ke-43 ASEAN (4) : Laos Akan Pimpin ASEAN, Jokowi Optimistis Jadi Poros Global

BACA JUGA:Khofifah Beri Kuliah Umum Kepada Penerima Beasiswa

Atas penghargaan ini, Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Markplus.Inc. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti dari komitmennya untuk terus melakukan berbagai program kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Jawa Timur.

Khofifah mengatakan, saat ini pemasaran menjadi hal yang sangat penting. Seluruh keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif yang dimiliki oleh Jawa Timur dan Indonesia harus mampu dikenalkan dengan baik melalui upaya pemasaran yang baik.

“Konsep keseimbangan antara CIEL dan PIPM ini terinspirasi dari cerita Punokawan dan Pandawa. Tokoh punokawan merepresentasikan Kapabilitas Entrepreneurship yakni CIEL. Sedangkan tokoh Pandawa Lima merepresentasikan kapabilitas profesionalisme yakni PIPM,” katanya.

Nilai Punokawan ini, lanjutnya, terdiri dari Creativity direpresentasikan tokoh Bagong, dikenal sebagai pribadi yang memiliki kreativitas tinggi dan mampu memberikan ide-ide baru. Innovation direpresentasikan tokoh Petruk, dikenal sebagai pribadi yang cepat tanggap dan memiliki kemampuan untuk berani berinovasi di berbagai situasi.

BACA JUGA:Tiga Penghargaan Sekaligus Disabet Ansugi Law di Ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023

BACA JUGA:Wow, 2023 jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah...!

Entrepreneurship direpresentasi  tokoh Gareng yang dikenal sebagai pribadi yang dapat membuka kesempatan untuk masuk dalam dunia kewirausahaan. Kemudian Leadership direpresentasikan oleh tokoh Semar, dikenal sebagai pribadi yang memiliki kebijaksanaan untuk memberikan nasihat sebagaimana sosok pemimpin bertindak dalam suatu kelompok.

Selanjutnya, nilai-nilai pandawa lima yakni productivity direpresentasikan tokoh Nakula dan Sadewa, dikenal sebagai dua pribadi dengan wawasan pengetahuan yang tinggi. Improvement direpresentasikan tokoh Arjuna, dikenal sebagai pribadi yang konsisten dalam mengembangkan keterampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: