Manchester City Libas Bayern Munchen Pada Tur Pramusim Di Jepang

Manchester City Libas Bayern Munchen Pada Tur Pramusim Di Jepang

Pemain kunci Bayern Munchen dan Manchester City: Leroy Sane dan Kevin de Bruyne dalam laga pramusim di Jepang. Pertandingan dimenangkan skuad The Cityzens dengan skor 2-1, Rabu 26 Juli 2023.--instagram @mancity

HARIAN DISWAY - Manchester City berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada laga pramusim dengan skor 2-1. Pertandingan uji coba tersebut berlangsung di Japan National Stadium, Tokyo, Rabu 26 Juli 2023. The Cityzens berhasil mencatatkan kemenangan kedua setelah sebelumnya menaklukan Yokohama F Marinos.

Gol pertama City dicetak oleh James McAtee pada menit ke 21. Gol penyeimbang kedudukan Die Roten dicetak oleh Mathys Tel pada menit ke 81. Lalu City kembali unggul melalui gol yang dibubuhkan Aymeric Laporte pada menit ke 86.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi City untuk persiapan menghadapi Atletico Madrid di akhir pekan ini. Sementara pasukan Die Roten dijadwalkan akan melawan Kawasaki Frontale pada waktu yang sama.

BACA JUGA:Bayern Munich vs FC Rottach-Egern, Menang 27 Gol Tanpa Balas Lawan Klub Divisi 9 Liga Jerman

BACA JUGA:Bursa Transfer: PSG Coba Bajak Tawaran Bayern Munich untuk Harry Kane

Pertandingan berjalan sengit. Kedua klub sama-sama tampil menyerang sejak menit pertama. Peluang pertama Munchen diciptakan Leroy Sane pada menit ke 19. Winger Jerman tersebut melepaskan tendangan bebas tepat mengarah gawang. Namun tendangan keras itu membentur mistar gawang.

Tak berselang lama, City akhirnya membuka keunggulan pada menit ke 21. Berawal dari umpan Rico Lewis kepada Julian Alvarez di hadapan gawang. Alvarez memberi sontekan, namun Sommer berhasil menepis. Alhasil bola muntah disambar Jason McAtee yang tak terkawal di sisi kiri gawang. City unggul 1-0.


Pencetak gol pertama Manchester City, James McAtee kontra Bayern Munchen pada laga pramusim di Jepang, Rabu 26 Juli 2023.--instagram @jamesmcatee_

Tertinggal 1-0 membuat pasukan Die Roten menaikkan tempo serangan. Mereka mencoba menyamakan kedudukan. Hingga pada menit ke 42 Jamal Musiala membuat peluang emas. Ia memberi tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola kencang itu berhasil ditepis Ederson. Hingga babak pertama selesai, City sementara unggul.

Masuk babak kedua, Pep Guardiola melakukan pergantian massal pada skuadnya kecuali Ederson dan Bernardo Silva. Sementara pelatih Munchen, Thomas Tuchel menurunkan semua pemain yang berbeda dari babak pertama. 

BACA JUGA:Bursa Transfer: Riyad Mahrez Berlabuh ke Al-Ahli, Manchester City Dapat Segini...

BACA JUGA:Manchester City Tertarik Bek Bayern Munchen: Pertukaran Bek Kanan?

City punya dua peluang emas di awal babak kedua. Sontekan Manuel Akanji memaksa Sven Ulreich melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke 52. Enam menit kemudian, Rodri nyaris mencetak gol dengan kombinasi play bersama Oscar Bobb dan Bernardo Silva.

Setelah melakukan berbagai terobosan, Munchen akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke 81. Berawal dari umpan tarik Frans Kratzig yang disambar Mathys Tel. Sontekan itu berhasil ditepis Ederson, namun bola rebound mendarat di kaki Tel, ia mengonversikan peluang tersebut menjadi gol. Hingga kedudukan imbang, skor: 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: