Pemenang Kategori Lingkungan: Paling Alot, Akhirnya Dimenangkan Bangsring

Pemenang Kategori Lingkungan: Paling Alot, Akhirnya Dimenangkan Bangsring

Pemenang kategori pelestarian lingkungan, Serma Nurhadi menerima penghargaan dan hadiah dari Ibu Kasdam V Brawijaya Eva Niko Fahrizal-Julian Romadhon/Harian Disway-

Transformasi 360 derajat ini menurut Arief adalah sesuatu yang luar biasa. Apalagi posisi Serma Nurhadi menunjukkan dua sisi antara tentara yang tegas menegakkan hukum, serta pembina desa yang mampu merangkul masyarakat. 

Proses transformasi yang sudah berlangsung puluhan tahun, mulai 2007 hingga 2019 juga adalah faktor yang membuat Bangsring unggul. 

Serma Nurhadi akhirnya menenteng juara pertama Kategori Pelestarian Lingkungan dalam penganugerahan Brawijaya Awards 2023. 

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Madura dan Pendalungan Dominasi Juara

"Saya bersyukur pada Tuhan. Apa yang saya lakukan untuk masyarakat tadinya diniatkan ikhlas. Tapi ternyata diapresiasi. Intinya tidak bisa berkata apa-apa," kata Nurhadi selepas acara. 

Sementara itu bagi Serma Chairul Hadiansyah, juara dua sebagai babinsa inspiratif, Kodam Awards 2023 itu adalah apresiasi dari Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf kepada dirinya. 

Semangatnya pun semakin terpacu dengan gelar sebagai babinsa inspiratif yang diberikan kepadanya itu.

"Dibalik apresiasi yang diberikan pimpinan ke kami, rekan-rekan babinsa lainnya pun akan melihat ke kita. Sehingga, kita akan lebih semangat untuk melakukan inovasi untuk pelayanan ke masyarakat di desa binaan kita," kata pria yang bertugas di Koramil 0827/01 Kota.

BACA JUGA:Para Pemenang Brawijaya Awards 2023 (3): Serma Eko Wahyudi akan Kembangkan Peternakan

Usai mendapatkan penghargaan itu, ia pun langsung menghubungi Kepala Desa Kebonagung Bustanul Affa. Baginya, klebun –sebutan kepala desa di Madura–, itu sangat berjasa banginya. 

Karena ia telah membantunya dalam menjalankan semua program babinsa. Terutama dalam pelestarian lingkungan. Karena, menyadarkan masyarakat, pentingnya kebersihan lingkungan sangatlah susah. 

"Dalam menjalankan semua tugas saya sebagai babinsa, kerja kolaborasi yang saya lakukan. Terutama saat menjalankan program yang telah kami laksanakan. Saya terima kasih kepada klebun Kebonagung yang telah mensupport saya. Saya menjadi semangat untuk melakukan inovasi baru kedepannya," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: