Pengesahan Warga Baru PSHT Surabaya, Pengamanan Diperketat, Pom Bensin Diminta Tutup Lebih Sore

Pengesahan Warga Baru PSHT Surabaya, Pengamanan Diperketat, Pom Bensin Diminta Tutup Lebih Sore

Kirab Budaya Nusantara peringatan satu abad PSHT untuk dunia, Selasa 19 Juli 2022. FOTO ANGGI RHAISA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pengesahan warga baru Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) bakal digelar di Mako Kodiklatal AAL di Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Acara pengesahan menurut jadwal akan digelar pada sore hari mulai pukul 17.00 WIB.  

Ada total 1055 warga baru PSHT yang akan ditahbiskan menjadi bagian dari perguruan silat tersebut. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah karena ada warga lama, pesilat lain, maupun massa ‘penggembira’. 

BACA JUGA:Jelang Pengesahan Warga PSHT, Polisi Larang Pesilat Untuk Konvoi, Pelanggar Akan Ditindak Tegas

Pihak Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mempersiapkan pengamanan di beberapa titik rawan. Pihak kepolisian juga bekerjasama dengan ketua-ketua ranting PSHT untuk menghimbau anggota agar tertib dan tidak melakukan konvoi. 

Para pesilat dilarang untuk melakukan konvoi, mengibarkan bendera dan atribut lain, serta menghindari hal-hal yang bisa mengganggu ketertiban. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina juga menegaskan bahwa para pesilat harus mematuhi aturan lalu lintas. “Akan ada tilang jika ada pelanggaran lalu lintas. Akan ada tindakan tegas dan terukur,” katanya pada Kamis malam, 27 Juli. 

BACA JUGA:Jaga Perbatasan Surabaya Jelang Pengukuhan PSHT, Polrestabes Malah Temukan Hal Ini

Untuk mencegah konvoi hingga malam hari, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengeluarkan himbauan agar SPBU di sekitar area Kodiklatal Krembangan untuk tutup lebih awal yakni pukul 20.00 WIB dan baru buka kembali pada Sabtu dini hari pukul 03.00 WIB. 

Beberapa SPBU yang diminta tutup adalah di Jalan Iskandar Muda, Sisingamangaraja, Stasiun Kota, Perak Barat, Gresik, Alon Alon Priok, Kalianak Timur, Ikan Kakap, M. Natsir, Dupak Rukun, dan Margomulyo.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: