Ketua PSHT Surabaya Larang Warga Datangi Lokasi Pengesahan

Ketua PSHT Surabaya Larang Warga Datangi Lokasi Pengesahan

Poster himbauan Polrestabes Surabaya pada warga PSHT jelang pengesahan warga baru-instagram polrestabes surabaya-

HARIAN DISWAY - Ketua Dewan Cabang PSHT Surabaya Sudamiran melarang anggota lama Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Surabaya untuk datang ke lokasi pengesahan warga baru PSHT di Surabaya. 

Pengukuhan digelar pada Jumat, 28 Juli 2023 di Gedung R. Mulyadi dan Martadinata Mako Kodiklatal Krembangan Surabaya mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB dinihari. 

Sudamiran menghimbau agar seluruh warga PSHT selain warga baru yang disahkan untuk tidak datang ke lokasi pengesahan di kawasan Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya. 

BACA JUGA:950 Personel Gabungan Amankan Perbatasan, Cegah Konvoi Pesilat Masuk Surabaya

“Selain anggota baru yang akan disahkan, para penggembira saudara-saudara warga PSHT Surabaya cukup mendoakan adik-adik yang disahkan hari ini dari rumah,” kata Sudamiran saat dihubungi Harian Disway jumat sore, 28 Juli.  

Sudamiran juga melarang warga untuk melakukan konvoi dan arak-arakan di seputaran Kota Surabaya

Ia menuturkan bahwa memang sudah menjadi tradisi warga PSHT untuk turut mendoakan warga baru yang akan disahkan dengan datang langsung ke tempat pengesahan. 

BACA JUGA:Jelang Pengesahan Warga PSHT, Polisi Larang Pesilat Untuk Konvoi, Pelanggar Akan Ditindak Tegas

Namun, kali ini Dewan Pengurus memutuskan untuk membatasi kegiatan hanya untuk mereka yang disahkan demi alasan keamanan dan ketertiban. 

Sudamiran menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan 165 orang personil pengamanan internal (pamter) yang terdiri dari warga PSHT sendiri. Mereka kata Sudamiran sudah dilatih untuk mengamankan kegiatan di internal perguruan. 

BACA JUGA:Pengesahan Warga Baru PSHT Surabaya, Pengamanan Diperketat, Pom Bensin Diminta Tutup Lebih Sore

“Pengamanan internal sudah kita jadikan satu dengan Polri sebagai koordinator pengamanannya di tempat pengesahaan yakni wilayah  Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya. 

Selain Polres PTJ, pengamanan juga didukung Polrestabes Bangkalan, Gresik, dan Sidoarjo. “Ini antisipasi dari luar Surabaya akan masuk ke sini. Karena sudah bagian dari tradisi kalau saudaranya disahkan, warga lain datang mendoakan,” paparnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: