Kemisan Jazz Bawakan Pesan Tersirat di Tong Tong Night Market 2023

Kemisan Jazz Bawakan Pesan Tersirat di Tong Tong Night Market 2023

Kemisan Jazz di Festival Tong Tong Night Market Jalan Cerme, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023)-Moch Sahirol Layeli-

MALANG, HARIAN DISWAY - Tong Tong Night Market 2023 mengundang beberapa kelompok musik, salah satunya adalah Kemisan Jazz. Kemisan Jazz tak ingin disebut sebagai sebuah band namun lebih suka disebut sekelompok orang yang tertarik musik jazz.

Pada perhelatan pasar malam yang diadakan oleh The Shalimar Boutique itu, Kemisan Jazz membawakan puluhan komposisi dari musisi-musisi dalam hingga mancanegara.

“Kalau kami tampil, konsepnya adalah open jam. Karena memang dari Kemisan sendiri as request sesuai keadaan ketika kami main,” ungkap salah satu anggota Kemisan Jazz Gandha Praditya.

BACA JUGA : Gaet Komunitas Seni, Tong Tong Night Market 2023 Ajak IDSBA dan Galeri Sadikin Pard

BACA JUGA : Meriahkan Tong Tong Night Market; Kulinerun, Lari Kemudian Makan

Selama jamming, Kemisan Jazz mengaku tidak menyiapkan set list dari awal main hingga selesai. “Tergantung jam sih. Karena tadi ngitung-nya bukan per lagu tapi menyesuaikan waktu yang diberikan oleh panitia, maka dari itu kami main full improvisasi,” ujar vokalis Kemisan Jazz, Vizzylia Ditha.

Dari teknik permainan improvisasi, Kemisan Jazz berlatih meningkatkan chemistry antar pemainnya. Selain itu, Gandha mengungkapkan pentingnya chemistry dengan penonton agar dapat mendapatkan perhatian lebih dari para penonton.

“Siapa pun bisa jadi orang Kemisan Jazz,” tutur pianis Kemisan Jazz, Decky Anugrah.

Kemisan Jazz memang sangat menekankan bahwa jazz adalah musik untuk khalayak umum dan ingin mengubah stereotip yang mana selama ini jazz adalah musik yang mahal nan eksklusif. Hal itu selaras dengan proyek mereka yang akan datang yaitu Jazz For Kids.

Selain itu Kemisan Jazz juga berencana akan merilis original sounds pada akhir tahun ini.

Sesuai namanya, Kemisan Jazz melaksanakan jamming setiap hari Kamis dengan venue yang berpindah-pindah. “Kalau tempatnya rahasia. Biasanya kami publish tempatnya H-1 acara di Instagram, makanya kalau mau nonton Kemisan Jazz harus follow Instagram kami di @kemisanjazz,” tambah Gandha.

Kemisan Jazz berharap misinya untuk memasyarakatkan musik jazz dapat membuat banyak orang tertarik dan suka pada musik jazz. (Rafif Rayhaan R)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: