Inilah 5 Aliran Sesat yang Jadi Pusat Perhatian

Inilah 5 Aliran Sesat yang Jadi Pusat Perhatian

 

4. Childreen of God

Muncul pertama kali di Amerika didirikan oleh David Berg. Dia mengaku sebagai tuhan. Aliran ini menyebar di Indonesia seperti di Bandung dan Jakarta. Aliran percaya bahwa Yesus adalah hasil hubungan antara Tuhan Allah dan Maria. Karenanya, aliran ini memperbolehkan hubungan badan dengan sesama anggotanya sebagai bukti kasih tuhan pada umatnya. Ajaran sesat ini akhirnya aliran resmi dibubarkan. 


David Berg pencetus Chlid of God, aliran sesat di Amerika.--

 

5. Satrio Piningit Weteng Buwono 

Aliran ini didirikan Agus Imam Solihan atau yang lebih dikenal dengan Pak Pii. Dia  mengaku Tuhan sejak 2005-2006. Aliran ini dianggap sesat karena Pak Pii mengaku dirinya sebagai imam Mahdi dan Tuhan. Ajaran yang disampaikan ialah harus meninggalkan salat dan memperbolehkan hubungan badan dengan pasangannya secara bersama-sama dengan pengikut lain dalam satu ruangan. Agus ditangkap kepolisian namun berhasil melarikan diri. Akhirnya ia menyerahkan diri pada 2009 yang mendapatkan hukuman 2 tahun 6 bulan di penjara. 


Satrio Piningit.--

BACA JUGA:Ritual Sesat di Bandung, Menari di Tengah Malam

Jadi itulah rangkuman aliran sesat di Indonesia, kalian wajib berhati-hati adanya aliran sesat yang menggoyahkan iman dan ketakwaan, jangan mudah tergiur dengan ajakan ataupun imbalan jika bergabung di sekte sesat.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: