Fun With Plant, Cegah Stunting di Kota Pasuruan

Fun With Plant, Cegah Stunting di Kota Pasuruan

Gus Ipul menghadiri acara fun with plant-Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemkot Pasuruan menggelarFun With Plant: Taman Bibit Pohon sebagai upaya pencegahan stunting. Kegiatan yang digelar di Hutan Kota Sekargadung, Jumat, 4 Agustus 2023 itu selaras dengan tema yang diusung pada peringatan Harganas 2023 yakni: Menuju Keluarga bebas Stunting untuk Indonesia Maju

Wali Kora Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi DP3AKB serta seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan program Fun With Plant.

“Terimakasih telah membuat kegiatan yang menyegarkan, menyenangkan, menyehatkan, terlebih program ini sebagai upaya bersama dalam pencegahan stunting ” ujar Gus Ipul. Ketahanan pangan menjadi salah satu faktor untuk mencegah stunting, khususnya pemenuhan gizi. Dengan menaman pohon ini, Gus Ipul berharap program kegiatan ini dapat turut menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:Kasus Balita Kurang Nutrisi Tembus Ribuan, Pemkot Pasuruan Mulai Grebek Stunting

BACA JUGA:Undang Cak Percil, Gus Ipul Singgung Tantangan Koperasi di Era Digital

“Dalam mengatasi stunting, asupan ibu dan anak harus sehat dan bergizi. Disamping protein, sayuran hijau juga menjadi makanan penting. Diharapkan penanaman pohon ini dapat turut menurunkan angka stunting di Kota Pasuruan” ucapnya.

"Mari kita konsolidasi, ajak semua pihak terlibat dalam penurunan angka stunting, termasuk PKK, karang taruna, kader kesehatan untuk bersama-sama mensukseskan penururan stunting dengan cara yang sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditentukan,” kata Gus Ipul

Selain itu, Gus Ipul juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan “Lisa Bunga”: lihat sampah buang pada tempatnya dimanapun kita berada.

“Lihat sampah buang pada tempatnya. Kita wujudkan Kota Pasuruan menjadi kota yang bersih, lingkungan yang sehat, dan kemudian melalui kebersihan ini menginsipirasi banyak orang untuk terus menjaga kebersihan,” ucapnya.

Pada rangkaian kegiatan Fun With Plant, dilakukan penyerahan secara simbolis bibit tanaman cabai, tomat, dan terong serta peralatan bercocok tanam kepada empat Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Gadingrejo, Kelurahan Panggungrejo, dan Kelurahan Kepel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: