Nama CR7 Muncul di Jersey Sporting CP 2023/2024

Nama CR7 Muncul di Jersey Sporting CP 2023/2024

Potret Jersey terbaru Sporting CP 2023/2024-Instagram @sportingcp-

HARIAN DISWAY – Ada yang baru dalam perilisan baju Sporting CP di musim 2023/2024. Mereka memberi nama CR7 yang sejajar dengan logo klub mereka.

 

Kostum itu memang ditujukan kepada sang legenda: Cristiano Ronaldo. Karir cemerlangnya berawal dari sana pada 2002-2003. Meski tidak lama di Kota Sporting, penghormatan itu diberikan mantan klub CR7 untuk mengenang jasanya di sepak bola dunia.

 


Xabil Alonso merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Ia dibeli dari Liverpool pada 2009.-Real Madrid-

 

BACA JUGA:Liga Pro Arab Saudi: Cristiano Ronaldo, Jordan Henderson, Karim Benzema Hanya Permulaan

BACA JUGA:Arti Juara Community Shield bagi Arsenal, Bukan Sekedar Trofi Hiburan

 

Mereka ingin memberitahu bahwa pemain 5 Ballon d’Or itu berasal dari klub mereka. Sporting CP yang dengan bangganya juga memberikan tagar “Made from Sporting”.

 

Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak banyak mencetak prestasi di Sporting CP. Karena memang cuma setahun. Jasanya lebih dikenal ketika membela Manchester United dan Real Madrid, hingga sang mega bintang bisa meraih trofi UCL dan 5 Ballon d’Or. Namun, Sporting adalah pintu bagi perjalanan karir Ronaldo. CR7 yang memulai karir seniornya bersama Sporting, menghadapi Manchester United pada 2003 .

 

Penampilannya membuat pelatih MU kala itu, Sir Alex Ferguson kepincut. MU mendatangkan CR7 menuju Old Trafford. Bersama MU, Cristiano Ronaldo turut memenangkan penghargaan besar seperti: Liga Champions, Liga Inggris hingga Ballon d’Or pertamanya.

 


Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat mesih bermain di La Liga--Twitter

Setelah enam tahun yang mengesankan di Setan Merah, Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid mendatangkan CR7 pada tahun 2009. Karir mantan kapten Portugal itu terus menanjak di Los Galacticos. Ia juga turut menyumbangkan 4 Liga Champions dan menjadi rival abadi Lionel Messi dari Barcelona.

 

Ronaldo kemudian mencoba peruntungan di Juventus, lalu kembali Manchester United. Namun momentum reuni itu tak berakhir indah. Ronaldo tak lagi bersinar di MU. Malah lebih banyak kotroversinya.

 

Kini, ia berlabuh di Al-Nassr. Meski tak lagi muda, Ronaldo membawa dampak signifikan di Liga Pro Arab Saudi. Kepindahannya mendorong berbagai pemain bintang mengikuti jejaknya. Liga Arab bahkan diprediksi bakal menjadi pesaing liga-liga di Eropa. Tentu, semua karena besarnya uang yang beredar di Timur Tengah.

 

Sporting yang menjadi salah satu batu loncatan Ronaldo, bangga dengan semua pencapaian itu. Maka, tidak ada salahnya mereka mengabadikan nama sang legenda di jersey. Lumayan. Dapat branding. (Dony Ahmad Prasetyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: