Suga BTS Siap-Siap Masuk Wajib Militer, ARMY Siap-Siap Patah Hati Lagi

Suga BTS Siap-Siap Masuk Wajib Militer, ARMY Siap-Siap Patah Hati Lagi

SUGA BTS dalam klip video Haegeum yang dirilis 21 April 2023.-Big Hit Music-

HARIAN DISWAY – Hari yang ditakutkan ARMY—sebutan fans BTS—akhirnya datang juga. BIGHIT Music menyatakan bahwa Suga BTS resmi menyiapkan diri untuk masuk wajib militer. Tanggal pastinya diumumkan dalam waktu dekat.  

’’Saat ini Suga sudah mulai mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran wajib militer. Langkah pertama, ia menghentikan fasilitas penundaan enlistment,’’ begitu pernyataan BIGHIT Music, seperti dikutip Soompi. ’’Kami akan memberi info lebih jauh jika sudah ada update nanti,’’ lanjut agensi BTS tersebut.

BACA JUGA: Suga BTS Jadi Solois K-pop Pertama yang Nangkring di Top 15 Billboard 200 Selama 3 Pekan

Semua member BTS menikmati fasilitas penundaan masuk wamil. Mereka boleh memulai wamil ketika berusia 30 tahun. Padahal, untuk masyarakat umum, mereka harus sudah masuk wamil sebelum berulang tahun ke-30.

Nah, Suga—yang memiliki nama asli Min Yoongi—lahir pada 9 Maret 1993. Artinya, tahun ini ia sudah genap berusia 30 tahun.  

’’Kami harap kalian terus mencintai dan mendukung Suga sampai ia menuntaskan kewajiban militernya, hingga kembali dengan selamat nanti. Kalian bisa menyampaikan dukungan lewat agensi,’’ lanjut pernyataan itu.

BACA JUGA: Kerennya Dua Sisi Suga BTS di Klip Video Haegeum yang Berdarah-darah

Suga sudah memberi fans bekal yang cukup banyak sebelum menghilang dari dunia hiburan selama 18 bulan. Ia baru menggeber konser bertajuk D-Day di beberapa negara. Dari Jepang, Hongkong, Singapura, Thailand, hingga Indonesia. Plus tiga kota AS. Seluruh konser itu sold out.

Rapper BTS itu juga merilis album studio pertamanya, bertajuk D-Day, pada 21 April 2023 lalu. Berisi 10 lagu, dengan single andalan berjudul Haegeum. Single lainnya adalah People Pt.2 yang dibawakan bersama solois IU. Album D-Day memuncaki tangga lagu di Korea dan AS selama berminggu-minggu.

BACA JUGA: Halsey x Suga Rilis MV Lilith (Dibalo IV Anthem), Resmi Menjadi Bagian dari Diablo Universe

Suga juga punya acara berjudul Suchwita (atau versi Inggrisnya, Time to Drink with Suga). Sebuah serial yang menampilkan Suga mewawancarai orang-orang terdekatnya sambil menikmati minuman. Sejauh ini, serial yang tayang di kanal YouTube resmi BangtanTV itu sudah berjalan sebanyak 16 episode.

Episode terbaru dirilis malam ini, dengan bintang tamu Hwang Min-hyun. Mantan anggota Wanna One yang kini melejit sebagai aktor.

Suga bakal menjadi anggota BTS ketiga yang masuk wamil. Pelantun Daechwita itu menyusul dua Jin dan J-Hope yang sudah lebih dulu bertugas.

Siapkah kalian—terutama sekte Yoongi Marry Me—ditinggalkan Suga? Apakah mendengarkan D-Day dan menonton Suchwita secara maraton bakal bisa mengobati kangen pada pria dengan senyum hangat itu? Ah, rasanya tak rela! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit music