Profil Calon Pengganti Aji Santoso: Mario Gomez Pernah Tangani Cannavarro, Zanetti, Toldo hingga Matterazzi

Profil Calon Pengganti Aji Santoso: Mario Gomez Pernah Tangani Cannavarro, Zanetti, Toldo hingga  Matterazzi

Mario Gomez saat melatih Borneo FC Musim 2018/2019-Instagram @mariogomezdt-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nama Mario Gomez muncul sebagai salah satu kandidat pelatih Persebaya. Bajol Ijo memang sedang mencari pengganti Aji Santoso yang diistirahatkan setelah lima pertandingan tanpa kemenangan.

Persebaya menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih sementara.  Walau mampu mengalahkan Bhayangkara FC, pada Selasa, 8 Agustus 2023, status Uston belum dipermanenkan. Ia menjadi jembatan hingga Persebaya menemukan pelatih yang pas.

Alasan Gomez didekatkan dengan Bajol Ijo simpel: Ia punya segudang pengalaman dan tidak menangani klub mana pun. Ditambah, belum ada klub lokal yang ingin merekrut pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Tim terakhir yang ditanganinya adalah Atlético Gimnasia y Esgrima de Mendoza. Klub di liga kasta kedua Argentina. Gomez mengakhiri kontraknya pada 15 Juli 2023 di klub itu.

BACA JUGA:Inilah Tiga Calon Pelatih Baru Persebaya, Siapa Saja Mereka?

BACA JUGA:Profil Calon Pengganti Aji Santoso: Paul Munster yang Sempat Dibidik Persib

Meski dikaitkan keras dengan Persebaya, Gomez harus bersaing dengan kandidat lain, yakni: Divaldo Alves dan Paul Munster.


Mario Gomez saat melatih Borneo FC pada tahun 2019-Instagram @mariogomezdt-

 

Perjalanan Karir pelatih Mario Gomez

Karir Mario Gomez bisa cukup dibilang mentereng. Pelatih kelahiran Argentina itu telah menangani banyak klub internasional hingga lokal. Termasuk menjadi bagian di Inter Milan, Real Mallorca dan Valencia.

Mengawali karir sebagai asisten pelatih di kota kelahiran, pada 1997 Gomez didatangkan oleh salah satu klub asal Argentina, bernama Lanus.

Ditahun berikutnya, Gomez ditunjuk sebagai pelatih utama. Ia memberi hal yang cukup mengagetkan. Lanus masuk final kejuaraan CONMEBOL. Hal ini menjadikan Gomez banyak yang minat kala itu. 

Dua tahun berselang pada 1999, Ia didatangkan Real Mallorca untuk menjadi pelatih utama. Namun, karena gagal lolos ke kualifikasi, Gomez yang gagal bersama Mallorca akhirnya didatangkan Valencia selama dua musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: