Bikin 3D Latte Art Ternyata Susah-Susah Gampang, Crown Prince Hotel Tantang Wartawan Adu Kreatifitas

Bikin 3D Latte Art Ternyata Susah-Susah Gampang, Crown Prince Hotel Tantang Wartawan Adu Kreatifitas

Barista Kopi Tengah Kota Crown Prince Hotel mengajak wartawan belajar membuat coffee latte dan 3D latte art.-Akhyar-Harian Disway-

SURABAYA-HARIAN DISWAY - Tentu kita pernah melihat hiasan berbagai bentuk di permukaan coffee latte yang dibuat dari foam. Para wartawan di Surabaya pun ditantang membuat coffee latte sekaligus hiasan atau 3D Latte Art di Kopi Tengah Kora yang ada di Crown Prince Hotel, Surabaya. 

Ternyata tidak mudah. Bahkan sebagian wartawan merasa membuat 3D latte art lebih susah daripada membuat berita. "Ternyata susah-susah gampang ya membuat 3D Latte Art. Semua step pembuatan harus pas agar foam mudah dibentuk." Ungkap Dini salah seorang wartawan yang hadir pada workshop yang digelar Kamis, 10 Agustus 2023 itu.

Awalnya, barista Crown Prince Hotel memberi contoh langkah-langkah membuat 3D latte art. Step by step dijelaskan dengan detail agar para wartawan paham. Setelah itu, awak media dipersilakan mempraktikkan. Ada yang langsung bisa. Banyak juga yang ''gatot'' alias gagal total. Semuanya happy karena aktivitas ini terbilang baru bagi para wartawan. 

BACA JUGA:Yang Terjadi Ketika Otak Peminum Kopi Dicek Lewat MRI

Kali ini Crown Prince Hotel juga memperkenalkan Kopi Tengah Kota andalannya. yaitu "Kopi Tengah Kota hadir lagi dengan kemasan dan rasa terbaru yaitu Cinnamon Madness, Matcha Presso dan Berry Latte." Ungkap Didik Irwanto selaku Food dan Beverage Crown Prince Hotel. 

Kegiatan Workshop ini diakhiri dengan menikmati kopi lengkap dengan pizza ikonik Crown Prince Hotel. Pizza ikonik ini panjangnya 1 meter. Tentu untuk dimakan ramai-ramai. Setelah itu, para wartawan diajak  media tour ke Sixth Lounge untuk menikmati view tengah kota secara langsung sambil duduk santai.

BACA JUGA:Redback Latte Art Challenge; Barista Tak Sekadar Pembuat Kopi

Sixth Lounge yang berada di lantai 6 ini dilengkapi dengan berbagai macam fusion food dan minuman. Harganya mulai dari Rp 25 ribu. Sangat terjangkau untuk ukuran hotel bintang 4. (Ainur Rochmah-UIN SATU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: