Jelang Persebaya vs Persita, Uston Nawawi: Sepak Bola Itu Bukan Matematika!

Jelang Persebaya vs Persita, Uston Nawawi: Sepak Bola Itu Bukan Matematika!

Uston Nawawi dan Reva Adi dalam pre match conference jelang laga kontra Persita, Jumat, 11 Agustus 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya bakal menjamu Persita di laga pekan kedelapan Liga 1 2023/2024, Sabtu, 12 Agustus 2023. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kick Off pukul 15.00 WIB.

Caretaker Persebaya, Uston Nawawi menegaskan tidak ada yang tidak mungkin dalam suatu pertandingan. Uston ingin anak asuhnya memegang prinsip itu untuk bisa meraih hasil positif di kandang menghadapi Persita. Ia tak ingin anak asuhnya meremehkan lawan.

"Memang kondisi Persita dua kali belum pernah menang, dan sebaliknya kita setelah lima kali main baru bisa menang. Sepak bola itu bukan matematika,” kata Uston di pre match press conference, Jumat, 11 Agustus 2023.

Uston menegaskan, di pertandingan sepak bola apa saja bisa terjadi. Sebab sepak bola bukan cuma rumus-rumus tertentu. "Sepak bola itu tidak di atas kertas. Tapi kita buktikan di lapangan," tambahnya.

BACA JUGA: Eks Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinand Bersinar di KMSK Deinze Belgia

BACA JUGA: Profil Calon Pengganti Aji Santoso: Divaldo Alves dan Kenangan di Persebaya 1927 IPL

Selain itu, Uston Nawawi juga menyampaikan apa saja yang harus diwaspadai dari Persita. 

"Kami melihat di video mereka cara bermain. Jadi intinya kami harus waspada semua pemain. Sebab di Liga 1 hampir semua pemain itu kualitasnya seimbang," tandasnya.

Sebagai informasi, Persebaya kini bertengger di posisi 15 klasemen sementara. Green Force baru mengemas delapan poin. Mereka perlu tiga poin untuk terhindar dari zona degradasi.


Persebaya menjalani Official Training di lapangan Thor, Kamis, 10 Agustus 2023.--instagram @officialpersebaya

Sedangkan Persita, berada di posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Pendekar Cisadane punya tugas memecah kebuntuan karena dalam dua pertandingan terakhir belum menang.

Bajol Ijo punya modal kepercayaan diri setelah berhasil mencuri tiga poin di kandang Bhayangkara FC, Selasa, 8 Agustus 2023. Persebaya harus segera mengakhiri tren negatif pada laga kandang.

BACA JUGA: Setelah Istirahatkan Aji Santoso, Persebaya Surabaya Kembali Aktifkan Departemen Analisis

BACA JUGA: Head-to-Head Persebaya Vs Persita: Bajol Ijo Menang 5-0 di Laga Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: