GIIAS 2023: Pameran Otomotif Penuh Warna dan Teknologi Terbaru

GIIAS 2023: Pameran Otomotif Penuh Warna dan Teknologi Terbaru

Bodi apik LM HEV, mobil hybrid-electric keluaran Lexus, pada ajang GIIAS 2023.-YASUYOSHI CHIBA-AFP-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Berita baik bagi pencinta otomotif dan calon pembeli kendaraan baru! Pameran otomotif paling dinanti, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, telah resmi dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Tangerang, 10 Agustus 2023.

 

Penyelenggaraan itu adalah event ke-30 dalam sejarah GIIAS. Sebagaimana yang selalu terjadi, GIIAS menjadi wahana bagi penikmat kendaraan yang ingin melihat langsung—atau berburu—kendaraan impian mereka.

 

Perhelatan itu juga menjadi sarana untuk menjelajahi beragam mobil anyar. Baik dari merek yang sudah lama eksis. Atau merek-merek anyar yang baru masuk ke pasar Indonesia.

 

Tidak hanya menjadi ajang pamer. GIIAS 2023 juga menjadi tempat peluncuran sejumlah mobil terbaru dan teknologi canggih dalam industri otomotif.

 


Warna pastel Neta V, mobil listrik yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2023.-YASUYOSHI CHIBA-AFP-

 

Salah satu momen penting dalam pembukaan GIIAS 2023 adalah pernyataan resmi dari pemerintah bahwa pandemi telah berakhir. Sehingga, para produsen pun terpicu untuk meluncurkan produk paling anyar mereka. Muaranya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

 

BACA JUGA : Pemerintah Ingin Semakin Banyak Motor Listrik Konversi

BACA JUGA : Sejarah Otomotif Indonesia dan Mobil Pertama Sri Susuhunan Pakubuwana X 1894

 

Pameran tersebut memajang 49 merek kendaraan penumpang, komersial, dan kendaraan roda dua. Termasuk puluhan model dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia. Pun kendaraan berbasis tenaga listrik.

 

’’Ini mencerminkan tujuan dan komitmen industri otomotif Indonesia untuk ikut menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,’’ ucap Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohanes Nangoi dalam press release melalui website GIIAS 2023.

 

Pilihan kendaraan baru juga kian beragam. Misalnya dengan kemunculan merek seperti Maxus, Neta, GWM Tank, Haval, atau Ora. Desainnya menawan. Futuristis. Teknologinya juga canggih.

 


Tampilan imut Ora Goodcat 03 pada ajang GIIAS 2023 di Tangerang.-YASUYOSHI CHIBA-AFP-

 

Sejumlah merek itu juga mengusung kendaraan listrik. Sejalan dengan fokus pemerintah terhadap kendaraan ramah lingkungan.

 

GIIAS 2023 juga menjadi panggung bagi merek-merek kendaraan komersial dan roda dua. Mereka membawa inovasi dalam tampilan bentuk kendaraan. Juga teknologi keselamatan yang lebih baik.

 

Tahun ini, GIIAS 2023 The Series akan berkeliling di empat kota di Jawa. GIIAS Tangerang berlangsung 10-20 Agustus 2023. Lalu ada GIIAS Surabaya pada 20-24 September 2023. Berikutnya ada GIIAS Semarang pada 18-22 Oktober 2023. Dan pemungkasnya adalah GIIAS Bandung pada 22-26 November 2023. (Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: