Dua Kali Persebaya Menang Beruntun, Uston Nawawi: Jalan Masih Panjang!

Dua Kali Persebaya Menang Beruntun, Uston Nawawi: Jalan Masih Panjang!

Uston Nawawi sampaikan kisi-kisi menang di after match press conference, Sabtu, 12 Agustus 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Akhirnya Persebaya berhasil meraih poin penuh di laga kandang kontra Persita dengan skor 1-0, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Kemenangan tersebut diraih Bajol Ijo pada laga pekan delapan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Gol penentu dicetak oleh Sho Yamamoto pada menit ke-55.

Sebelumnya, Persebaya gagal menang dalam tiga laga kandang. Tiga pertandingan home tersebut saat melawan Barito Putera, Rans Nusantara, dan Persikabo 1973.

Selain itu, Persebaya kesulitan meraih kemenangan dalam lima pertandingan. Imbasnya, Aji Santoso diistirahatkan dari posisi pelatih kepala. 

BACA JUGA:Babak Pertama Persebaya vs Persita: Banyak Peluang, Skor Masih Imbang

BACA JUGA:Profil Calon Pengganti Aji Santoso: Divaldo Alves dan Kenangan di Persebaya 1927 IPL

Setelah itu, Uston Nawawi diangkat menjadi pelatih sementara. Ia menjadi Karteker dalam dua pertandingan ke depan. Anda Sudah Tahu: saat kontra Bhayangkara FC dan Persita.

Hasilnya, Uston Nawawi berhasil membawa Green Force memecah kebuntuan dengan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Pelatih 45 tahun itu berbagi kisi-kisi menyongsong kemenangan dari pertandingan ke pertandingan.


Gol penentu pertandingan kontra Persita dicetak oleh Sho Yamamoto, Sabtu, 12 Agustus 2023.--

“Tentunya di dua pertandingan ini jedanya tidak banyak ya. Yang pertama kita mengangkat mental pemain dulu. Lalu, kita itu bukan bisa menang. Tapi mau menang atau tidak, jadi kita berjuang dulu, perkara nanti menang, seri, atau kalah, kita belum tahu hasilnya. Berjuang dulu!,” kata Uston saat after match press conference, Sabtu 12 Agustus 2023.

Uston juga menyampaikan bahwa kerja keras dan kekompakan tim menjadi penentu kemenangan. Ia selalu bicara kepada pemain untuk selalu fokus pada laga ke depan.

Dari dua kemenangan di bawah kepemimpinannya, Uston juga mengatakan bahwa jalan masih panjang. Jangan mudah puas. 

“Kita tetap harus membumi karena ini baru dua pertandingan kita dapat enam poin, baru permulaan,” tandasnya.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Liga 1: Persebaya Bisa Menembus Papan Atas Pekan Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: