BREAKING NEWS! Resmi Mengakhiri Kontrak dengan Persebaya, Aji Santoso: Saya Hormati Keputusan Manajemen

BREAKING NEWS! Resmi Mengakhiri Kontrak dengan Persebaya, Aji Santoso: Saya Hormati Keputusan Manajemen

Aji Santoso ketika sesi after match press conference laga home melawan Persikabo 1973 (Jumat, 4 Agustus 2023)-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Coach Aji Santoso resmi berpisah dengan Persebaya Surabaya. Sosok yang telah empat tahun melatih klub kebanggaan Kota Pahlawan itu benar-benar akan beranjak dari Surabaya.

Aji memang tak akan terlihat lagi dalam bench skuad Bajol Ijo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Lantaran pihak manajemen Persebaya sebelumnya memutuskan mengistirahatkan pelatih asal Malang itu menyusul rentetan hasil buruk Green Force.

Setelah berstatus diistirahatkan, Aji Santoso akhirnya sepakat mengakhiri kerjasama pada Minggu, 13 Agustus 2023. Pelatih berusia 53 tahun itu pun merasa legowo dan sangat menghormati keputusan manajemen Persebaya.

"Saya sangat menghormati keputusan manajemen. Tidak masalah, itu hak dari manajemen," ungkap Aji Santoso saat dihubungi Harian Disway melalui WhatsApp, Minggu, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:Aji Santoso Resmi Keluar dari Persebaya

Berakhirnya kerjasama antara Persebaya dan Aji Santoso juga dibenarkan oleh Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. Bahkan, dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada coach Aji Santoso yang telah berjuang bersama Persebaya selama 4 tahun.

“Benar. Tapi nanti detailnya disampaikan media ofisial. Terima kasih untuk dedikasi Coach Aji selama tiga musim lebih bersama Persebaya. Bagaimana pun banyak jasa besar beliau untuk tim ini. Semoga kita sama-sama bisa membawa kemajuan untuk sepak bola Indonesia, meskipun sudah tidak lagi bersama,” ujar Yahya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Dua Kali Persebaya Menang Beruntun, Uston Nawawi: Jalan Masih Panjang!

Sebelumnya keputusan manajemen Persebaya mengistirahatkan Aji Santoso. Sebab Aji tak mampu membawa Persebaya bangkit dari keterpurukan di awal musim.

Manajemen Persebaya juga sempat mengultimatum Aji Santoso agar meraih tujuh poin dari tiga laga. Yakni lawan Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persita.

Tapi, baru lawan Persikabo, Persebaya malah kalah. Kalah di kandang Gelora Bung Tomo pula. Otomatis, target tujuh poin pun meleset. Aji akhirnya diistirahatkan.

Selama empat tahun bersama Persebaya, Aji Santoso mencatatkan sejumlah prestasi. Sekali juara saat turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Tak hanya itu, berkat tangan dingin pelatih kelahiran Malang ini beberapa pemain-pemain muda muncul ke permukaan Liga Indonesia hingga dapat menembus Timnas Indonesia.(Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: