Empat Pelatih Dipecat di Awal Musim Liga 1, Setelah Aji Santoso Siapa Lagi?

Empat Pelatih Dipecat di Awal Musim Liga 1, Setelah Aji Santoso Siapa Lagi?

Momen Aji Santoso saat menangani Persebaya-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY - Gelombang  Liga Indonesia terhadap pelatih kembali berlanjut. Sudah ada empat pelatih yang diberhentikan di awal musim BRI Liga 1. Yang terbaru, Aji Santoso berpisah dengan Persebaya, Minggu, 13 Agustur 2023.

Aji Santoso tak lagi menjadi arsitek Persebaya setelah gagal memutus tren negatif Bajol Ijo -julukan Persebaya- saat gagal menang di 5 laga terakhir. Puncak kemarahan Bonek terjadi saat Persebaya kalah dari Persikabo di kandang, Sabtu, 4 Agustus 2023.  

Bonek menemui manajemen, pelatih dan pemain Persebaya di halaman Gelora Bung Tomo. Mereka meminta Aji mundur dari kursi kepelatihan.

Aji pasang badan dan meminta semua pihak tak menyalahkan manajemen. Semua kesalahan akan ia pertanggungjawabkan. Manajemen mengistirahatkan Aji setelah pertemuan itu. Posisinya digantikan Uston Nawawi.

BACA JUGA:Langit Merah Gelora Bung Tomo: Aji Santoso Pergi saat Masih Sayang

BACA JUGA:Catatan Rekor dan Statistik Aji Santoso di Persebaya, 110 Pertandingan 190 Gol

Per 13 Agustus 2023  Aji resmi berpisah dengan Persebaya. Sebelum Aji, rupanya sudah ada tiga pelatih yang dipecat di Liga 1. Siapa saja mereka ? 

Luis Milla - Persib Bandung

Persib Bandung digadang-gadang menjadi kandidat juara dibawah asuhan Luis Milla. Namun sebaliknya, Persib malah terseok-seok di pekan awal. 

Manajemen Persib pun bertindak tegas. Milla dipecat. Kini Persib mendapat arsitek baru asal Kroasia, Bojan Hodak. Bojan sudah berkiprah lama di kawasan ASEAN. 

Pelatih berkepala plontos itu, melatih beberapa klub jempolan Malaysia. Johor Darul Ta’zim dan Kuala Lumpur City FC pernah ditangani Hodak.

BACA JUGA:Langit Merah Gelora Bung Tomo: Aji Santoso Pergi saat Masih Sayang

BACA JUGA:Nasib Lukaku: Ogah Bertahan di Inter Milan, Malah Merapat ke Rival

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: