Jelang AFF U-23 : Timnas Indonesia Tak Diperkuat 4 Pemain Andalannya, Termasuk Risky Ridho

Jelang AFF U-23 : Timnas Indonesia Tak Diperkuat 4 Pemain Andalannya, Termasuk Risky Ridho

Coach Shin setelah FIFA Match melawan Palestina-Instagram @shintaeyong7777-

HARIAN DISWAY - Piala AFF U 23 2023 di Thailand akan berlangsung 17-26 Agustus 2023. Timnas asuhan Shin Tae-Yong (STY) telah bertolak ke negeri Gajah Putih, Thailand pada 14 Agustus. Skuad Garuda minim persiapan pada turnamen itu. 

Coach STY pun telah memanggil 23 nama untuk mengikuti ajang tahunan sepak bola Asia Tenggara tersebut. Namun, terjadi penolakan untuk beberapa pemain.

Sebanyak 4 pemain tidak bisa memenuhi panggilan Timnas. Penyebabnya ialah ajang AFF bukan jadwal resmi dari FIFA, sehingga pihak klub dapat menolak panggilan tersebut. 

Salah satu dari 4 pemain itu adalah andalan coach STY, siapa sajakah mereka ? 

1. Dzaky Asraf - PSM Makassar

Muhammad Dzaky Asraf adalah pemain muda berusia 20 tahun dari PSM Makassar. Panggilan untuk mengikuti AFF U-23 ini, merupakan panggilan Timnas pertama untuk Dzaky. 

Namun pihak klub tidak melepas Dzaky. Alasannya ajang AFF U-23 ini bukan ajang resmi dari jadwal FIFA. Meski disayangkan Dzaky pun tetap harus bekerja keras. Agar saat turnamen lain, namanya masih diingat coach STY

2. Fajar Fathur Rahman - Borneo FC 

Masih dari posisi penyerang, kali ini Indonesia tidak bisa diperkuat pemain cepat asal Indonesia Timur, Fajar Fathur Rahman. 

Fajar mencuri perhatian masyarakat Indonesia saat ia tampil memukau di SEA Games 2023 Kamboja. Kala itu Fajar menjadi top skor bersama predator muda Indonesia Ramadhan Sananta dengan koleksi 5 gol. 

Malang, kini Fajar tidak bisa memperkuat skuad Garuda untuk AFF U-23. Klub Fajar Borneo FC tidak mau melepas Fajar. Alasannya karena sudah ada 2 nama pemain Borneo di tim Indonesia. Mereka adalah Komang Teguh Trisnanda dan Daffa Fasya. 

Disamping itu Borneo FC juga masih butuh tenaga Fajar untuk mengarungi Liga 1. Terlebih Borneo FC masih berada di papan atas. Pesut Etam - julukan Borneo ingin mempertahankan asa juara dengan bersaing bersama Persija, PSIS, dan Bali United. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: