Fandom K-Popers di Jawa Timur Serasa Kumpul di Korea Selatan dalam Noraebang di The Alana Surabaya

Fandom K-Popers di Jawa Timur Serasa Kumpul di Korea Selatan dalam Noraebang di The Alana Surabaya

Asyiknya para K-Popers sedang menikmati Noraebang di The Alana Surabaya. -A Rijaluddin-

HARIAN DISWAY – Suasana di The Alana Hotel Surabaya, semalam, 11 Agustus, bak di Korea Selatan. Pasalnya penikmat musik K-Pop di Surabaya dan Jawa Timur akhirnya bisa berkumpul dan bernyanyi bersama. Mereka berkumpul di pergelaran musik event Noraebang. Sebuah event yang mewadahi para K-Popers. 
 
Digelar di Phoenix Lounge, event itu dipandu oleh seorang DJ dan host yang memutarkan berbagai lagu populer milik girlgrup dan boygrup dari Negeri Ginseng. Acara ini juga dilengkapi dengan layar besar yang berisi lirik dari lagu yang diputar. Lirik lagu ini ditampilkan supaya semua orang bisa bernyanyi bersama seperti layaknya karaoke.
Seorang penikmat Noraebang menghadap layar besar yang berisi lirik dari lagu yang diputar. Lirik lagu ini ditampilkan supaya semua orang bisa bernyanyi bersama seperti layaknya karaoke.-A Rijaluddin-

Jika merujuk artinya, noraebang adalah tempat menyanyi yang populer di Korea Selatan. Di sana, noraebang selalu dilengkapi dengan perlengkapan elektronik seperti layar besar yang menampilkan lirik saat lagu diputar, dan mikrofon digunakan untuk menyanyi. ”Di The Alana Surabaya, kultur Noraebang itu kami bawa mendekati apa yang biasanya ada di Korea Selatan sana,” tegas General Manager The Alana Surabaya Bambang Wijanarko.
Digelar di Phoenix Lounge, event itu dipandu oleh seorang DJ dan host yang memutarkan berbagai lagu populer milik girlgrup dan boygrup dari Negeri Ginseng. -A Rijaluddin-

Namun, asyiknya, tidak hanya sekadar menyuguhkan musik. Dalam event Noraebang yang digelar di bar lantai M hotel tersebut, The Alana Surabaya juga menawarkan beragam promo makanan dan minuman berbau Korea yang menarik untuk disajikan. Sebut saja Korean bread, steamboat dan minuman seperti Korean mocktail.

”Melalui event Noreabang ini, kami berharap agar komunitas K-Popers di Surabaya dan Jawa Timur bisa mempunyai wadah untuk berkumpul dan bernyanyi bersama. Sehingga dapat membantu perkembangan event musik khususnya K-Pop di Surabaya,” kata Bambang.
 
BACA JUGA: Usir jenuh dengan 5 Variety Show Grup Kpop Ini
 
Ditambahkan oleh Sharfan Armanda Hashfi, Assistant Marcom Manager The Alana Surabaya, respons pecinta K-Pop di Surabaya yang sangat besar itu karena komunitas K-Poper di Surabaya sangat banyak. Apalagi masuknya film dan lagu Korea ke Indonesia tak pelak membuat masyarakat khususnya para remaja akrab dengan segala yang berbau negeri tersebur. 
Bahkan tidak sekadar menjadi hiburan. Tapi kebudayaan Negeri Ginseng itu lambat laun menumbuhkan peminat yang makin besar dengan ditandai tumbuhnya komunitas. -A Rijaluddin-

Bahkan tidak sekadar menjadi hiburan. Tapi kebudayaan Negeri Ginseng itu lambat laun menumbuhkan peminat yang makin besar dengan ditandai tumbuhnya komunitas. Mereka berkumpul dalam satu komunitas berdasarkan kesamaan gaya berpakaian, meninati makanannya, hingga mempraktikkan bahasa yang kini banyak dipelajari. 

Tidak hanya di Indonesia, kebudayaan Korea juga sudah mulai merambah ke beberapa negara lain di dunia, khususnya di Benua Asia. “Nah, suasana itulah yang kami bawa ke The Alana Surabaya dengan event Noraebang ini. Bagi K-Popers sejati, ikuti terus informasinya tentang Noraebang ini. Nantikan promo-promo menarik lainnya dari The Alana Surabaya. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengikuti kami di media sosial baik Instagram serta Facebook,” tandas Sharfan. (Ahmad Rijaluddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: