Wajah Berubah, Charlize Theron Marah Disebut Operasi Plastik: Aku Ini Menua!

Wajah Berubah, Charlize Theron Marah Disebut Operasi Plastik: Aku Ini Menua!

Wajah Berubah, Charlize Theron marah disebut operasi plastik: Aku ini menua! -Elianto Mondadori Portfolio via Getty Images-People

HARIAN DISWAYCharlize Theron tidak pernah takut menua. Bahkan, ketika wajah dia berubah seiring usia, bintang Fast & Furious itu tidak mau repot-repot suntik botox atau operasi plastik.

Eh, kok ya masih saja ada yang menuduh wajah dia berubah gara-gara operasi plastik.

’’Wajahku berubah, itu benar. Aku senang kok wajahku berubah dan menua,’’ ungkap Charlize Theron, dalam wawancara dengan majalah Allure.

BACA JUGA: Yes! Tebakan Fans Benar, Selena Gomez Rilis Single Soon pada 25 Agustus


Wajah Berubah, Charlize Theron Marah Disebut Operasi Plastik: Aku Ini Menua! Ini adalah penampilan Charlize Theron di film Fast Nine.-Universal Pictures-

’’Tapi orang-orang malah berpikir aku melakukan facelift. Mereka bilang, ’Itu wajahnya diapain, sih?’ Kayak…, ’Berengsek, aku ini cuma menua! Ini bukan hasil operasi plastik yang buruk. Ya beginilah seharusnya (wajah yang menua),’’ papar Charlize Theron.

Aktris yang berulang tahun ke-48 pada 7 Agustus 2023 itu mengatakan, masyarakat memberlakukan standar ganda soal proses penuaan.

Untuk menggamabarkan lelaki, publik selalu bilang bahwa pria menua seperti anggur matang. Anggur itu, makin tua memang makin enak. Sedangkan perempuan yang bertambah usia disebut bunga layu.

’’Aku mengecam konsep itu. Aku ingin melawannya,’’ tegas Charlize Theron.

’’Tapi aku juga berpikir bahwa perempuan berhak menua dengan cara yang mereka inginkan. Kurasa, kita harus lebih empati. Karena setiap perempuan punya perjalanan sendiri-sendiri,'' papar dia.

BACA JUGA: Britney Spears Pisah dari Sam Asghari Setelah Menikah 14 Bulan

''Misalnya aku. Perjalananku melihat wajahku sendiri di papan reklame di jalan kini terasa menggelikan,’’ papar peraih gelar Aktris Terbaik di Academy Awards 2004 tersebut.

Charlize Theron bukan satu-satunya aktris yang kesal dengan standar ganda terkait penuaan yang berlaku di masyarakat. Bulan lalu, Gwyneth Paltrow mengungkapkan kegelisahan serupa.


Wajah Berubah, Charlize Theron Marah Disebut Operasi Plastik: Aku Ini Menua! Gwyneth Paltrow juga menyuarakan hal yang sama.-Stefanie Keenan-Getty Images -People

Menurut dia, perempuan dihakimi dengan lebih parah ketika menua. Berbeda dengan pria. Paltrow menyebut, yang jadi masalah adalah budayanya. Bukan perempuannya.

’’Sebagai perempuan, kami ingin sehat. Kami ingin menua. Gagasan bahwa perempuan itu tidak boleh menua sangatlah aneh,’’ papar Gwyneth Paltrow kepada British Vogue.  

BACA JUGA: Dibandingkan Brad Pitt, Gwyneth Paltrow sebut Ben Affleck Lebih Hebat di Ranjang

Dia memberi contoh. Ketika melihat George Clooney dengan seluruh rambutnya yang berwarna abu-abu, orang akan memujinya seksi dan ganteng.

Tapi, kalau perempuan tampil dengan rambut memutih dan keriput di pipi, akan langsung dituntut, ’’Apa yang akan kalian lakukan dengan kerutan dan kulitmu yang menua?’’  

Tentu saja, Gwyneth Paltrow setuju bahwa perempuan bebas memilih bagaimana dia ingin menua. Apakah menua dengan sangat natural (dengan segala keriputnya), atau dibantu dengan perawatan. Misalnya botox, tanam benang, atau bahkan operasi plastik. Itu sah-sah saja.

’’Ada perempuan yang ingin selalu tampil estetik. Mereka ingin terlihat sebagai nenek-nenek Prancis fabulous yang enggak melakukan apa-apa, ya oke saja. Tidak masalah,’’ papar Paltrow. ’’Perempuan harus merasa berdaya untuk bebas melakukan apa saja dengan tubuhnya,’’ tambah bintang Shakespeare in Love tersebut.

Yang penting, kata Paltrow, jangan lupa jaga kesehatan. Karena badan yang sehat akan sangat berpengaruh terhadap kecantikan jasmani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allure