Striker Asing Persebaya Moncer, Penyerang Lokal Sebaliknya

Striker Asing Persebaya Moncer, Penyerang Lokal Sebaliknya

Selebrasi Song Ui-Yong dkk ke gawang Persita-Instagram@officialpersebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Lini depan Persebaya mulai menunjukkan ketajamannya. Terlebih pemain asing : Bruno, Sho, Victor, dan Song sudah pecah telur bersama Green Force

Bruno saat ini memimpin daftar top skor Persebaya. Pemain berpaspor Brasil itu, sudah membukukan 4 gol.

Lalu disusul sayap cepat asal Jepang, Sho Yamamoto dengan 2 gol. Dan terakhir, Song dan Victor  yang masing-masing baru mencetak 1 gol.

Ini menunjukkan bahwa Persebaya masih mengandalkan pemain asing untuk mencetak gol. Lantas bagaimana dengan penyerang lokal Persebaya ? 

Persebaya banyak melakukan rotasi di lini depan musim ini. Tim kebanggaan kota pahlawan itu, hanya mendatangkan 3 pemain di posisi penyerang. Mereka adalah Kasim Botan, Wildan Ramdhani, dan Ferdinan Sinaga. 

BACA JUGA:Kecerdikan Uston di Persebaya Vs PSM: Ze Valente Masuk, Sho Yamamoto Jadi Striker Palsu

BACA JUGA:Full Time Persebaya vs PSM Makassar: Green Force Menuju Papan Atas

Sebagai gantinya Persebaya juga melepas beberapa pemain. Michael Rumere, Januar Eka, dan Supriadi, sayap jebolan internal Persebaya, .

Saat pramusim, Persebaya cukup percaya diri dengan komposisi pemain yang ada. Mereka pun berani memasang target juara untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. 

Tak seperti apa yang diharapkan, Persebaya malah terseok-seok di beberapa pekan awal. Namun kian mereka mulai bangkit pasca meraih 3 kemenangan beruntun. 

Bukan soal kemenangan Persebaya, yang menjadi masalah adalah dimanakah kontribusi penyerang lokal yang bisa menjadi pesaing penyerang asing ? 

Ferdinand Sinaga, striker lokal yang sudah malang melintang berkarir di sepakbola Indonesia. 

BACA JUGA:Misi 3 Poin di Sleman: Tantangan Uston Membawa Persebaya ke Lima Besar Liga 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: