Make-up Munculkan Aura Wajah di Tengah Aksesori Mahkota, Begini Caranya!

Make-up Munculkan Aura Wajah di Tengah Aksesori Mahkota, Begini Caranya!

Make up pengantin perempuan Mandailing karya Adinda Ayu dan Tim. Adinda dkk tercatat sebagai siswi batch 5, sekolah make up Beauty for Better Life, Surabaya.-Muhammad Ahkyar Shubekhi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Penutup kepala dengan hiasan artistik. Terdapat empat bagian dalam mahkota ornamentasi itu.

Bagian paling bawah lebar. Tiga bidang di atasnya berbentuklebih kecil.

Hiasan manik-manik berwarna emas memenuhi semua bagian dari mahkota pengantin khas Mandailing itu. Hingga ke belakang.

Juntaian rantai emas tipis terulur melengkung. Melewati bagian bawah mata. Terpasang di pengait sisi mahkota tersebut.

BACA JUGA:Parade Make Up Siswi Beauty for Better Life Surabaya, Hadirkan kreasi Siswi dan Alumni

BACA JUGA:Acara Tahunan Gelar Cipta Karya: Pendidikan S1 Tata Rias Unesa 2019 Mengusung Tema Glorious In The Nature

Wajah model yang mengenakan busana dan mahkota itu menggunakan riasan bold alias tebal. Sisi matanya diberi eye shadow hitam.

Di bagian antara alis dan mata diberi warna emas. "Harus cermat menggunakan make-up dengan hiasan mahkota seperti ini. Jika salah, wajah modelnya tak tampak,” ujar Adinda Ayu, make-up artist busana pengantin Mandailing itu.

Adinda merupakan satu di antara belasan siswi Beauty for Better Life. Yakni, sekolah make-up yang diinisiasi L’oreal Foundation, bekerja sama dengan Spektra.

Dia dan tim tergabung dalam siswi batch 5. Pada 21 Agustus 2023, Adinda ikut dalam parade make-up bertajuk Perempuan Merdeka, Perempuan Berdaya.

Acara itu diselenggarakan Beauty for Better Life. Berlangsung di East Rotunda, Grand City, Surabaya.

Dalam parade make-up serupa, biasanya para make-up artist terjebak pada keindahan kostum saja. Sedangkan sisi make-up-nya kurang dieksplorasi dengan maksimal.

Dari pilihan busana pengantin Mandailing yang diajukan, Adinda berpotensi mendapat kritik yang sama. Namun, rupanya dia telah paham.

"Ya, memang ada aksesori rantai kecil yang menjuntai di wajah. Maka, yang perlu dilakukan, make up-nya harus bold. Benar-benar tebal. Supaya wajah modelnya muncul,” ungkap perempuan 24 tahun itu.

Dia sempat melakukan berbagai eksperimen. Misalnya, memberikan warna cokelat untuk eye shadow. Tapi gagal. "Kurang tampak. Kalau busana pengantin Mandailing, mainnya memang di bagian mata,” ungkapnya.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Dilakukan MUA Pemula

BACA JUGA:Tips Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

Tujuannya, menampilkan karisma pada pandangan model. Pemakaian warna emas untuk bawah alis-atas mata pun juga berpengaruh.

"Kemudian, bulu matanya tiga layer. Tak cukup hanya satu,” ungkapnya sembari menunjukkan bagian bulu mata model yang memang berlapis.

Saat berjalan di atas catwalk, Ni Komang Wulan, model pakaian tersebut, tampak anggun. Ia memiliki aura yang tajam di wajah. Serasi dengan gaun yang dia kenakan.

Bisa dibilang, make-up Adinda lebih menantang jika dibandingka dengan peserta lainnya. Komang pun merasakan pengalaman baru terkait penggunaan busana dan make-up.

"Baru pertama saya mengenakan busana pengantin Mandailing. Juga, pertama merasakan make-up bold sepekat ini. Tapi, bisa serasi dengan aksesori dan kostumnya,” ujar dia.

Selain Adinda, para siswi Beauty for Better Life yang lain tampil dengan kreasi masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: