Parade Make-Up Siswi Beauty for Better Life Surabaya, Hadirkan Kreasi Siswi dan Alumni

Parade Make-Up Siswi Beauty for Better Life Surabaya, Hadirkan Kreasi Siswi dan Alumni

Sesi foto bersama para model. Make up mereka adalah hasil karya siswi batch 5, sekolah make up Beauty for Better Life, Surabaya.-Muhammad Ahkyar Shubekhi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sekolah make-up Beauty for Better Life Surabaya gelar parade make-up untuk para siswinya dari batch 4 dan 5. Sebanyak 13 karya para perempuan itu tampil di atas catwalk. Dengan beragam ide dan kreativitas.

Gelaran itu bertajuk Perempuan Merdeka, Perempuan Berdaya. Diselenggarakan di East Rotunda, Grand City, Surabaya, pada Senin, 21 Agustus 2023. Parade itu juga sebagai ajang graduation bagi para siswi Beauty for Better Life.

"Beauty for Better Life merupakan sekolah make-up gratis yang diinisiasi oleh L'oreal Foundation, bekerja sama dengan Spektra. Per gelombang setiap dua bulan. Ini batch keempat yang kebagian jadi kepanitiaan," ungkap Roni Syahroni, direktur Spektra.

BACA JUGA:Acara Tahunan Gelar Cipta Karya: Pendidikan S1 Tata Rias Unesa 2019 Mengusung Tema Glorious In The Nature

BACA JUGA:Ingin Riasan ala Ariel The Little Mermaid? Ini Rekomendasi Waterproof Mascara yang Tahan Lama

Dalam ajang tersebut, batch 5 yang masih menempuh pendidikan, ikut unjuk gigi. Begitu pula dengan para alumnus. Berbagai model make-up dan busana ditampilkan. Sebagian besar mengeksplorasi adat dan tradisi Nusantara.

Seperti alumni Beauty of Better Life dari Batch 2, yang mengangkat tema Papua. Karyanya diberi judul Papua is a Beautiful Wonderland. Ditangani oleh tim. Eva Sanjaya pada make-up dan kostum, Riskiyah bagian Hairdo dan modelnya bernama Naomi.

Busana khas Papua dengan rumbai-rumbai yang melingkar dari pundak kiri-kanan. Make-up-nya memadukan modern dan tradisi. Khas Papua tampak pada bagian bawah mata yang berisi aksen titik-titik putih.

Karya lainnya adalah The Beauty of Barong Side. Menampilkan sisi lain dari barong tradisi. Modelnya, Riza Amela, mengenakan busana hijau ornamentasi. Di kepalanya tersemat mahkota dengan bulu burung merak.

Busana bagian bawahnya memiliki nuansa modern. Gaun panjang yang melebar dalam roknya. Tim dari batch 3 yang mengerjakan The Beauty of Barong Side adalah: Uswatun, Ika Indrijanti, Veronika dan Indah Indrawati Ningsih.

BACA JUGA:Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

"Persiapan event ini berlangsung selama 1,5 bulan. Berbagai macam make-up telah dipelajari oleh para siswi. Mereka memilih sesuai keahliannya masing-masing," ujar Adelina Rospitanto, siswi batch 4 yang juga ketua panitia acara itu.

Diberi tajuk Perempuan Merdeka, Perempuan Berdaya, maknanya mengungkapkan kemandirian perempuan Indonesia. "Perempuan yang berkarya, berdaya. Perempuan yang tampil dengan inovasinya tapi juga mampu merajut hubungan keluarga yang harmonis," ujar Roni.

Para siswi dari batch 5 hadir dengan karya masing-masing. Yakni, Mandailing Hairdo, Sunda Putri Hijab, Bali Hairdo, Solo Hairdo, Arabian Hijab, dan Jogja Hairdo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: