Super Keren! V BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Dua Lagunya dari Album Layover Debut di Top 10 Billboard Global 200

Super Keren! V BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Dua Lagunya dari Album Layover Debut di Top 10 Billboard Global 200

SUPER KEREN! V BTS jadi solois Korea pertama yang dua lagunya dari album Layover debut di Top 10 Billboard Global 200.-Bighit Music -YouTube Big Hit Music

HARIAN DISWAY – Album solo perdana V BTS, Layover, belum juga dirilis. Namun, dua lagu dari album itu sudah mencatat prestasi demi prestasi.

Dua lagu dari B-side album Layover, yakni Love Me Again dan Rainy Days, masuk posisi 10 Besar tangga lagu Billboard Global 200 selain AS. Love Me Again debut di posisi 6, sedangkan Rainy Days di posisi 8. 

BACA JUGA: V BTS Marah-Marah di Teaser Single Blue, ARMY: Apakah Aktor Taehyung Kembali?

Love Me Again, yang dirilis pada 10 Agustus 2023, adalah lagu galau yang dikemas dalam format R&B ringan dan menawan. Vibes-nya riang, tapi ada nuansa sedih yang memayungi lagu tersebut. Suara bariton V BTS sangat menyala dan mendominasi track ini.


ARMY siap-siap! Sebelum Layover, V BTS bakal rilis MV 3 lagu lama, apa saja? -Bighit Music -WeVerse BTS

Sedangkan Rainy Days, diluncurkan pada 11 Agustus 2023, merupakan tribute V untuk gaya R&B lawas yang klasik. Dalam lagu ini, suara V membaur secara indah dengan rintik hujan dan beragam suara sehari-hari. Dingin, tapi romantis. 

Layover sendiri bakal dirilis pada 8 Agustus 2023 mendatang. Terdiri dari lima lagu, semuanya memiliki music video (MV). Namun, di luar empat lagu lain, MV Blue akan dirilis secara terpisah. Yakni pada 13 September 2023. 

’’Aku mempersiapkan album ini sudah sejak sangat lama. Tapi, karena kecepatanku dalam menggarapnya sangatlah lambat, album ini tertunda terus,’’ V mengaku dalam sebuah surat emosional yang ditujukan kepada fans. 

BACA JUGA: ARMY Pasti Happy! Sebelum Layover, V BTS Bakal Rilis Ulang MV 3 Lagu Lama, Apa Saja?


Super keren! V BTS jadi solois Korea pertama yang dua lagunya dari album Layover debut di Top 10 Billboard Global 200.-Bighit Music -YouTube Big Hit Music

’’Meskipun begitu, setelat-telatnya, aku masih bisa memikirkan dan mencurahkan energi yang sangat besar kepada album ini. Persiapanku juga jadi lebih matang,’’ lanjut penyanyi 27 tahun tersebut. 

Persiapan yang dimaksud V tidak hanya dari segi penulisan dan komposisi musik. Melainkan juga elemen visual.

Sebagaimana diketahui, Layover merupakan album visual. V sudah merilis dua MV dan konsep foto konsep. V dan produser Min Hee Jin mengerjakan sendiri foto konsep tersebut.

BACA JUGA: Intip 15 Foto Konsep Album Layover, V BTS Adu Imut dengan Yeontan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard