Kapolda Jatim Ground Breaking Kantor Polri di Kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE

Kapolda Jatim Ground Breaking Kantor Polri di Kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE

Kepala Kepolisian RI Daerah ( Kapolda ) Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto MH membunyikan sirine sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor polisi di JIIPE, Gresik.-Humas Polda Jatim-

GRESIK, HARIAN DISWAY- Ground Breaking Bangunan Kantor Polri di Kawasan Industri dan Pelabuhan "Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kabupaten Gresik Jawa Timur segera dimulai.

Hal itu dengan ditandainya dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Polisi  Kawasan Khusus tersebut oleh Kepala Kepolisian RI Daerah ( Kapolda ) Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto MH, Rabu, 23 Agustus 2023.

Peletakan batu pertama tersebut juga disaksikan oleh para Pejabat Utama Polda Jatim, para kapolres/tabes/ta jajaran Polda Jatim, Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, Pejabat PT Pelindo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik.

Toni Harmanto mengatakan, Polri ke depan terus dituntut oleh masyarakat dalam masalah tugas tanggung jawab keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas ) termasuk di Kawasan obyek–obyek vital.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Bersama Komunitas Anak Bangsa Gelar Aksi Kemanusiaan

BACA JUGA:Rumor Andik Vermansyah, Melanjutkan Episode Gresik United Rasa Persebaya

Kapolda menyebut isu-isu juga berkaitan dengan kebijakan politik, ekonomi, sosial budaya, dan yang lain juga akan terus mendongkrak beban kinerja kepolisian. Terlebih di tahun politik.

Oleh karenanya di Kawasan Industri dan Pelabuhan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kabupaten Gresik perlu dibangun kantor polisi dengan berbagai pertimbangan demi terwujudnya kamtibmas.

Kapolda Jatim mengungkapkan, pembangunan kantor Polisi Kawasan Khusus tersebut pihak JIIPE telah mengalokasikan area dan bahkan menyiapkan untuk pembangunan yang akan diperuntukkan bagi markas kepolisian.

“Tentu untuk personel yang akan bertugas melaksanakan kegiatan pengamanan di kawasan ini,” terang Toni.

Seperti diketahui bahwa kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE Gresik itu mempunya nilai strategis yang sangat tinggi. 

BACA JUGA:Polisi Bekuk Tiga Pengedar Narkoba di Kota Batu

BACA JUGA:Ingin Tahu Rahasia Naikkan Omzet dan Level Bisnis Anda? Jawabannya Ada di Sekolah CEO

Alokasi tenaga kerja dan lebih kurang 60 perusahaan yang juga akan  beroperasional di kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE Gresik itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: