Alienasi Mewarnai PPKMB Vokasi Unair

Alienasi Mewarnai PPKMB Vokasi Unair

Ketua pelaksana Kharisma Windu dan (kanan) wakil Salsabilla Ari.-Ahkyar-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Orientasi mahasiswa baru Universitas Airlangga Fakultas Vokasi baru diselenggarakan pada 23 Agustus 2023. Persiapan yang sangat matang telah disiapkan panitia tidak sia-sia. 

Seratus orang panitia dikerahkan untuk menunjang keberhasilan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) tahun ini. Dua bulan panitia melakukan persiapan yang sangat maksimal. Banyak apresiasi dari pihak mahasiswa baru yang berterimakasih kepada panitia yang telah sukses merancang acara ini. 

Kiprah pengalaman ketua pelaksana tidak perlu diragukan lagi. Begitu banyak pengalaman kepanitiaan yang membuatnya sigap mengemban amanah yang telah diberikan BEM Vokasi. 

Konsep acara orientasi mahasiswa fakultas vokasi bertajuk society 5.0 atau lebih tepatnya _The Role of Vocational Education in Society Era 5.0 : Development Skill of the Future Leader, Fakultas Vokasi harus bisa mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan era modern.  

BACA JUGA:430 Balita di Lemahputro Dibidik IKA Unair Sidoarjo sebagai Sasaran Pengabdikan Masyarakat dengan Berbagi PMT

BACA JUGA:Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

Menurut ketua pelaksana Kharisma Windu Prabowo, di era Menurut ketua pelaksana Karisma Windu Prabowo, di era perkembangan saat ini, fakultas vokasi menyatukan 19 prodi dan 3 departement. “Kami berharap  di era sociaty 5.0 ini bisa mengembangkan teknologi untuk keberdampakan langsung ke fakultas vokasi,” jelasnya. 

Ditambahkan, penerapan teknologi dari hal kecil sudah diterapkan seperti halnya koreksi tugas mahasiswa baru dengan menggunakan website.


Mahasiswa baru Fakultas Vokasi Unair sedang melaksanakan PPKMB.-Ahkyar-

Tantangan yang dihadapi ketua pelaksana sangatlah rumit. Tugas harus dibagi sama rata ke semua divisi. Namun pihaknya mengaku bahwa tupoksi atau jobdesk yang telah diberikan kepada panitia bisa langsung dimengerti.

Perbedaan begitu terlihat ketika PPKMB tahun 2023 dengan tahun 2022 sangatlah berbeda. Adanya konfigurasi dan terdapat guest star di hari terakhir yang diambil dari public figur atau lebih tepatnya dari kalangan stand up comedy, diramaikan penampilan vostik, dan keelokan tari, serta Pertama kali perilisan maskot yang diberi nama ARVO (arek vokasi) menjadi perbincangan banyak mahasiswa karena maskot ini dianggap unik dan langka. 

BACA JUGA:Duh, Sempat Bikin Senam Jantung, Leo/Daniel Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

BACA JUGA:Terlalu Seram, Warga Thailand Desak Hancurkan Patung Dewa Khru Kai Kaeo

“Maskot arvo ini memiliki tujuan untuk memberikan mahasiswa baru menjadi jiwa pemberani, mengayomi, serta harapan terbentuknya maskot ini bisa membawa kesan positif mahasiswa baru fakultas vokasi,” tutur Karisma Windu Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: