Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

WALI KOTA Surabaya Eri Cahyadi bersama para pemenang Medic Air Run Fakultas Kedokteran Unair. -Humas Unair-

DALAM rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga menggelar acara Medic Air Run. Acara berlangsung sangat meriah. 

Acara dihadiri sejumlah pejabat Provinsi Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf, direksi Bank Jatim, dekan Fakultas Kedokteran, wakil rektor, para dekan, direktur di lingkungan Universitas Airlangga, dan para peserta lari.

Semula diperkirakan peserta yang mendaftar hanya sekitar seribu orang. Namun, jumlah peserta yang ikut ternyata melonjak hingga lebih dari 2.300 orang. 

BACA JUGA:Kecerdasan Buatan Bidang Radiologi Kedokteran Gigi (1): Teknologi dan Digitalisasi Dunia Medis

BACA JUGA:Kecerdasan Buatan Bidang Radiologi Kedokteran Gigi (2): Menuju Indonesia Sejahtera

Acara Medic Air Run dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah peserta lomba lari 10 km dan kelompok kedua adalah 5 km. 

Meski lomba, acara Medic Air Run berlangsung santai dan meriah. Lebih mementingkan semangat persaudaraan yang kental di antara sesama peserta. 

Peserta Medic Air Run bukan hanya kalangan mahasiswa, tenaga kependidikan, dan dosen Fakultas Kedokteran Unair. Namun, ada juga yang dari fakultas lain, bahkan masyarakat umum. 

BACA JUGA:Satu Abad Aula Fakultas Kedokteran Unair (1 ): Pertahankan Orisinalitas Demi Kesakralan

BACA JUGA:Satu Abad Aula Fakultas Kedokteran Unair (2) : PR Kembalikan Ornamen ke Bentuk Asal

Intinya, ini adalah acara kebersamaan yang bertujuan memperingati hari kemerdekaan sekaligus memasyarakatkan arti olahraga dan kesehatan di kalangan masyarakat Kota Surabaya. 

PARA peserta Medic Air Run Fakultas Kedokteran Unair sebelum perlombaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: