Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

WALI KOTA Surabaya Eri Cahyadi bersama para pemenang Medic Air Run Fakultas Kedokteran Unair. -Humas Unair-

Olahraga dan Kesehatan

Olahraga dan kesehatan adalah dua hal yang tidak mungkin dipisahkan. Jika kita ingin sehat, olahraga menjadi sebuah keharusan. 

Pesan itulah yang ingin disampaikan di balik penyelenggaraan Medic Air Run. Disadari bahwa dewasa ini, kesehatan menjadi sesuatu yang makin mahal bagi masyarakat. 

Mungkin ketika usia masyarakat masih relatif remaja dan muda, mereka tidak terlalu merasakan arti penting kesehatan. Namun, itu berbeda jika masyarakat sudah mulai memasuki usia kepala empat, lima, atau bahkan kepala enam.

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (1): Jatim Butuh 17 Ribu Dokter

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (2) : Terkendala Biaya dan Demografi

Masyarakat yang tidak membiasakan diri berolahraga, ketika memasuki hari menjelang tua, mereka niscaya akan mulai merasakan berbagai gangguan kesehatan. Dengan berolahraga, kita sebetulnya bukan sekadar memperkuat tulang dan otot. 

Berolahraga memang sangat bermanfaat untuk membentuk dan memperkuat otot. Melakukan olahraga secara teratur dapat membuat tubuh kita menyerap sejumlah besar asam amino. Itu membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh. 

Lebih dari sekadar manfaat kesehatan, dengan rajin berolahraga, kehidupan sosial-psikologis kita juga akan lebih sehat.

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (3) : Dokter Baru Harus ke Daerah

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (4) : Fakultas Kedokteran Boleh Tambah Kuota

Dengan berolahraga secara teratur, niscaya akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya, tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat serta tidak mudah terserang penyakit. 

Berolahraga membuat semua bagian tubuh bergerak sehingga bisa meningkatkan fleksibilitas atau kelenturan tubuh. Seseorang yang jarang, apalagi tidak pernah berolahraga, akan mudah terserang penyakit. Bahkan, berisiko meninggal dunia mendadak.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Olahraga secara teratur juga akan mampu menjaga kesehatan otak kita. Banyak studi telah membuktikan bahwa olahraga secara teratur dan benar memiliki dampak baik untuk kesehatan otak serta memori. 

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (5) : Gebrakan Kampus Swasta Jawab Kebutuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: