Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

Fakultas Kedokteran Unair Gelar Medic Air Run untuk Peringati HUT Ke-78 RI

WALI KOTA Surabaya Eri Cahyadi bersama para pemenang Medic Air Run Fakultas Kedokteran Unair. -Humas Unair-

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (6) : FK Baru Bermunculan di Tengah Tantangan

Olahraga dapat mengurangi stres dan membuat tubuh rileks serta membuat kita dapat melepaskan tekanan dan masalah beberapa waktu sebelumnya. 

Olahraga dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap penyakit serta memperkuat imun tubuh.

Beberapa manfaat olahraga secara teratur bagi tubuh manusia adalah menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh hingga tidak berbahaya bagi kesehatan, membakar kalori di dalam tubuh, menyehatkan kerja jantung, mengurangi kadar lemak, dan mencegah terjadinya obesitas yang berbahaya. 

Tak kalah penting, mampu mengurangi tekanan psikologis yang dihadapi masyarakat sehari-hari. Olahraga mampu mencegah atau minimal mengurangi stres.

BACA JUGA:Persebaran Dokter Belum Merata (7-habis) : Lawan Stigma Buruk dengan Peningkatan Kualitas

BACA JUGA:Perundungan Bikin Dokter Muda Depresi, Jadi ’’Langganan’’ di Lima RS Milik Kemenkes

Manfaat berolahraga memang tidak segera dapat dirasakan dan terlihat secara instan. Kita perlu berolahraga secara teratur untuk menghindarkan diri dari risiko mengalami serangan penyakit, kematian yang tiba-tiba, dan kesehatan yang prima. 

Menyelenggarakan Medic Air Run adalah sebuah upaya untuk mempromosikan arti penting berolahraga demi kesehatan. Berolahraga yang baik bukan sekadar melakukan aktivitas secara accidental

Diperlukan kesadaran dan keseriusan untuk berolahraga dengan benar dan teratur. Manfaat olahraga umumnya baru bisa dipetik dalam jangka panjang. 

BACA JUGA:Bolehkah Nasi Dihangatkan Berulang Kali? Ini Penjelasan Dokter!

BACA JUGA:Pesan Dokter Indro tentang Penyakit Lato-Lato: Jangan Panik!

Berolahraga yang murah dan terjangkau seperti jalan sehat atau lari mengitari kompleks perumahan, di taman-taman kota, dan jalan-jalan di Kota Surabaya adalah olahraga yang bisa dilakukan siapa pun warga kota ini. 

Berbeda dengan olahraga di tempat-tempat fitness center atau hotel berbintang yang mengharuskan anggota membayar ratusan ribu rupiah per bulan, olahraga jalan sehat, senam, atau lari adalah olahraga yang tidak berbayar.  

Inti dari aktivitas berolahraga adalah menerapkan cara hidup yang disiplin dalam pengembangan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan berolahraga yang tidak harus membayar, masyarakat akan dapat memperbaiki kualitas kesehatan tubuh untuk kini dan waktu mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: