ResponsUston saat Rekor Kemenangan Persebaya Terhenti di Sleman

ResponsUston saat Rekor Kemenangan Persebaya Terhenti di Sleman

Uston Nawawi beberkan gaya permainan pragmatis, Sabtu, 2 September 2023--Boy Slamet

SLEMAN, HARIAN DISWAY - Persebaya bermain imbang melawan PSS Sleman dengan skor 0-0, Sabtu, 26 Agustus 2023. Pertandingan yang sengit itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih Persebaya, Uston Nawawi berkomentar mengenai terputusnya rekor kemenangan beruntun.

Green Force harus menutup rekor kemenangan beruntun mereka setelah berbagi poin dengan PSS. Sebelumnya mereka berhasil menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Uston Nawawi mengatakan bahwa itu bukan masalah. Pemain sudah bekerja keras di lapangan sesuai instruksi yang ia berikan.

"Target utama di game plan kami berusaha untuk mencuri gol lewat serangan balik. Hari ini kami apresiasi untuk kinerja pemain belakang, kami berhasil clean sheet. Rekornya sama- sama putus tiga kali menang," kata Uston di sesi after match press conference, Sabtu, 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:Full Time PSS Vs Persebaya: Green Force Belum Terkalahkan Bersama Uston

BACA JUGA:Half Time PSS Sleman Vs Persebaya Skor Kacamata

Memang benar kata Uston Nawawi. Permainan Persebaya bermain hati-hati dalam menyerang. Green Force lebih memilih menunggu untuk menciptakan serangan balik.

Sepanjang pertandingan, lini belakang Persebaya kokoh. Mereka bertubi-tubi diserang oleh PSS. Berbagai peluang dibubuhkan oleh Super Elja. Namun tidak ada yang bisa dikonversi jadi gol.

Namun skema defense-counter dari Persebaya harus dievaluasi. Uston punya tugas membenahi passing para pemainnya.


Winger Persebaya, Bruno Moreira dijegal pemain PSS Sleman, Sabtu, 26 Agustus 2023.--instagram @officialpersebaya

Transisi dari bertahan ke menyerang Green Force selalu luput. Melihat aliran bola selalu lepas di kaki lawan karena akurasi umpan yang kurang.

PSS pun militan dalam menekan pergerakan Persebaya. Skuad Super Elja tidak membiarkan Green Force menguasai permainan dengan pressing ketat.

Sehingga Persebaya cuma mencatatkan 2 total tembakan. Berbanding jauh dengan Super Elja yang torehkan 13 total tembakan.

BACA JUGA:Jelang PSS Vs Persebaya, Marian Mihail Puji Faktor X Uston

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: