Jalan Raya Waru Tutup Lagi Pekan Depan untuk Pasang Steel Box

Jalan Raya Waru Tutup Lagi Pekan Depan untuk Pasang Steel Box

BENTANGAN balok girder yang sudah terpasang di Proyek Flyover Djuanda (Aloha), Minggu, 27 Agustus 2023.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY – Sisi selatan jembatan layang Aloha telah tersambung , Senin, 28 Agustus 2023. Lokasinya persis di atas perlintasan rel kereta api. Ruas ini kelak bakal digunakan untuk lalu lalang kendaraan dari Juanda ke Surabaya atau sebaliknya.
 
“Dua unit balok girder sudah terpasang. Tinggal satu lagi besok (hari ini, Red),” ujar Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional I Made Gede Widhiyasa saat dihubungi, Minggu, 27 Agustus 2023. 
 
Setelah itu, baru akan disambungkan dengan jembatan di sisi utara. Juga di atas perlintasan rel kereta api. Tepat di seberang SPBU Aloha. Penyambungan itu butuh tiga bentangan dengan pemasangan 6 steel box yang masing-masing bentangnya 40 meter.
 
 
Saat ini balok kotak baja itu sedang disiapkan. Tetapi, kata Gede, jadwal pemasangan belum bisa ditentukan. Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa-Bali masih harus berkoordinasi lagi dengan KAI Daop 8 Surabaya, kepolisian, dan Dinas Perhubungan Jawa Timur.
 
Tentu untuk menutup jalan lagi. Butuh rekayasa lalu lintas. Yang jelas, pemasangan tetap dilakukan pada malam hari. Demi keamanan para pengendara dan pekerja. “Kami perkirakan baru awal bulan nanti butuh tutup jalan utama. Targetnya, dua sisi jembatan bisa tersambung pada pekan pertama September,” tandasnya. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: