Gelar Wisuda ke-127, Untag 1945 Surabaya Luluskan 1876 Mahasiswa

Gelar Wisuda ke-127, Untag 1945 Surabaya Luluskan 1876 Mahasiswa

Prof Mulyanto Nugroho, rektor Untag Surabaya mengukuhkan salah seorang wisudawan dalam gelaran wisuda ke-127.-Untag Surabaya-

Misalnya, menggunakan listrik dengan bijaksana, mengurangi sampah makanan, dan mengurangi konsumsi plastik sekali pakai.

Prof Nugroho pun memaparkan prestasi yang diraih oleh Untag Surabaya.

''Berkat sinergi dan kerja keras kita, pada 18 Januari 2023, Untag Surabaya berhasil memperoleh akreditasi unggul,'' ujarnya. 

Pada akhir sambutan, Prof Nugroho berharap agar para wisudawan memegang teguh nilai yang telah diajarkan.

''Kami berharap para wisudawan dan wisudawati menjadi Patriot Merah Putih yang terus menjunjung tinggi toleransi dan menjaga persatuan untuk bangsa Indonesia,'' tuturnya.

Pada wisuda ke-127 tersebut, hadir seorang wisudawan bernama Dr Iswanti. Dia merupakan Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah. 

BACA JUGA: Program Wirausaha Merdeka 2023, Untag Surabaya Ajak Peserta Belajar Public Speaking

Iswanti menyebut, motivasinya mengambil Program Doktor di Untag, karena dia ingin memberikan sesuatu pada Kabupaten Seruyan. 

''Saya termotivasi untuk mengambil program doktor ini, selain untuk menambah wawasan, juga ingin memberikan yang terbaik untuk kabupaten kelahiran saya,'' ujarnya. 

Dia pun berharap pada akhir masa jabatan, dia mampu memberi kenangan atau pencapaian positif yang dapat menjadi motivasi untuk pemimpin berikutnya. 

BACA JUGA: Mahasiswa Untag KKN Mengenalkan Branding Produk kepada Komunitas Tani Wanita

Selain itu, Iswanti juga berhasil menyelesaikan gelar Doktor Ilmu Ekonomi dalam waktu dua tahun delapan bulan.

Dalam wisuda tahun ini, hadir 28 duta eco-campus Untag Surabaya yang melakukan pemilahan sampah, seperti sampah organik, yang akan disumbangkan ke mitra pengolahan sampah organik. 

Duta eco campus terdiri dari kumpulan mahasiswa pengurus BEM dan UKM, yang sejak kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) telah melakukan pemilahan sampah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: