Blackpink Dominasi Nominasi MTV VMA

Blackpink Dominasi Nominasi MTV VMA

PENAMPILAN BLACKPINK, dari kiri, Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa pada Coachella Valley Music and Arts Festival, 22 April 2023, di Indio, California.-EMMA MCINTYRE-AFP-

SEOUL, HARIAN DISWAY – Blackpink masih mengukuhkan status mereka sebagai kekuatan besar dalam dunia K-Pop. Yang gaungnya juga masih diakui di dunia. Terbukti, mereka masuk dalam enam nominasi pada MTV Video Music Award 2023.

 

Tentu, pengumuman itu tidak mengagetkan. Menggembirakan, malah.

 

Dalam pengumumannya Jumat, 1 September 2023, MTV seakan meneguhkan bahwa Blackpink—beserta seluruh tim produksinya—punya talenta yang beragam.

BACA JUGA: Begini Cara Memberikan Suara buat Idol Favoritmu di MTV Video Music Awards 2023

 

Mereka dinominasikan dalam kategori Best Editing, Best Art Direction, Best Choreography, Best K-pop, Group of the Year, dan Show of the Summer.

 

Tahun lalu, Blackpink menggebrak panggung dengan penampilan debut mereka sebagai girl group K-pop dalam MTV Video Music Awards. Ketika itu. Mereka memukau penonton dengan lagu megahit mereka, Pink Venom.

 

BACA JUGA: Kado Ulang Tahun ke-26, Lagu Seven Milik Jungkook BTS Masuk Nominasi MTV VMAs 2023, Ini Dia Saingannya!

BACA JUGA : Chrissy Teigen Ketagihan BLACKPINK Setelah Nonton Konser, Siap Jadi BLINK Anyaran

 

Nominasi tahun ini adalah bukti akan terus berkembangnya pengaruh dan dampak mereka dalam dunia musik global. Juga wujud kekuatan budaya pop Korea yang terus menjangkiti dunia.

 

Ya, Blackpink bukan satu-satunya bintang K-Pop yang mencuri perhatian dalam penghargaan tahunan tersebut.

 

Ada Tomorrow X Together, idola K-pop lain, yang meraih empat nominasi berkat lagu mereka yang elektrik, Sugar Rush Ride. Nominasi mereka meliputi Group of the Year, Song of the Summer, Push Performance of the Year, dan Best K-pop.

 

Girl group Fifty Fifty juga mencatatkan prestasi dengan tiga nominasi chart-topping mereka, Cupid. Kategori nominasi mereka mencakup Group of the Year, Song of the Summer, dan Best K-pop.

 

BACA JUGA: Stray Kids Bakal Tampil di MTV Video Music Awards, STAY Catat Tanggalnya!

 

Jangan lupakan juga, member BTS, Jungkook, menerima nominasi yang pantas untuk single solo debutnya, Seven. Kategorinya sangat bergengsi, pula. Yakni, Song of the Year.

 

Beberapa grup K-pop lainnya, termasuk Seventeen dan NewJeans, juga bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi Group of the Year. Artinya, sekali lagi, menunjukkan pengaruh genre K-Pop yang semakin berkembang di panggung musik global.

 

MTV Video Music Awards 2023 digelar pada 12 September 2023 di Prudential Center, New Jersey. Dan para fans sudah tak sabar menanti Blackpink dan bintang K-Pop lainnya di panggung internasional. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: