Kado Ulang Tahun ke-26, Lagu Seven Milik Jungkook BTS Masuk Nominasi MTV VMAs 2023, Ini Dia Saingannya!

Kado Ulang Tahun ke-26, Lagu Seven Milik Jungkook BTS Masuk Nominasi MTV VMAs 2023, Ini Dia Saingannya!

LAGU SEVEN milik Jungkook masuk nominasi MTV VMAs 2023, ini dia saingannya. -Bighit Music-

HARIAN DISWAYSeven milik Jungkook BTS benar-benar unstoppable. Tak bisa dihentikan. Setelah merajai beragam tangga lagu, lagu itu kini menjajah ajang penghargaan.

Acara awards pertama di AS yang ditembus Seven adalah MTV Video Music Awards (VMAs) 2023. Seven masuk dalam nominasi kategori Song of Summer. Ini sekaligus jadi kado buat Jungkook yang berulang tahun ke-26 kemarin, 1 September 2023.

Ini adalah kali kedua beruntun Jungkook dinominasikan di kategori tersebut. Tahun lalu, ia menjadi artis Korea pertama yang jadi nomine Song of Summer. Berkat lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth, Left and Right.

BACA JUGA: Stray Kids Bakal Tampil di MTV Video Music Awards, STAY Catat Tanggalnya!

Dengan pencapaian ini, ia membuktikan bahwa artis Korea juga bisa dilirik ajang penghargaan meski tidak mendompleng popularitas artis lain.



Meski begitu, persaingan di Song of Summer dipastikan bakal ketat. Sebab, nomine lain adalah lagu-lagu top yang dirilis dalam kurun waktu Juni – Agustus 2023. Dan semuanya keren-keren.

Misalnya saja, Cuff It milik Beyonce, Vampire-nya Olivia Rodrigo, Kill Bill milik SZA, serta Rush karya Troye Sivan.

BACA JUGA: Begini Cara Memberikan Suara buat Idol Favoritmu di MTV Video Music Awards 2023

Belum lagi tiga soundtrack Barbie. What Was I Made For? yang dinyanyikan Billie Eilish. Dance the Night yang dibawakan Dua Lipa. Serta Barbie World oleh Nicki Minaj dan Ice Spice.

Tak hanya itu. Saingan dari sesama artis Korea tak kalah ketat. Seven harus beradu kuat dengan Cupid-nya Fifty Fifty yang super viral itu. Serta dengan lagu TXT hasil kolaborasi dengan Jonah Brothers, Do It Like That. Wah, berat!

Wajar kalau Seven masuk nominasi Song of Summer MTV VMAs. Melodinya memang ringan dan ceria, khas lagu-lagu musim panas yang asyik.

BACA JUGA: Seven Antar Jungkook BTS Catat Rekor Baru di Spotify, 28 Hari di Puncak Global Top Song!

’’Kalian mungkin berpikir bahwa Seven hanyalah lagu santai tentang cinta,’’ kata Jungkook, dalam wawancara dengan The Morning Mash Up di SiriusXM pekan lalu.

’’Tapi kalau kamu lihat klip videonya, lagu itu dipenuhi situasi yang menantang,’’ ungkapnya. ’’Ia mengirim pesan bahwa aku akan selalu ada di sisimu, apa pun yang terjadi,’’ lanjut Jungkook, mengenang MV yang dibintanginya bersama aktris Han So-hee itu.   

Sementara itu, selain Jungkook, ada beberapa artis Korea lain yang masuk nominasi MTV VMAs 2023.
 
BLACKPINK dinominasikan untuk kategori Show of the Summer berkat rangkaian tur konser mereka yang mengguncang AS, Eropa, dan Asia: Born Pink.

BACA JUGA: Jungkook BTS Berterima Kasih Pada Han So-hee yang Membantunya Berakting di MV Seven

Girl group yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose itu juga masuk nominasi Group of the Year. Bersaing dengan Fifty Fifty, NewJeans, Seventeen, dan TXT.

BLACKPINK tahun ini mendapatkan nominasi terbanyak di MTV VMAs 2023. Selain dua kategori yang sudah disebutkan, mereka menjadi nomine Best K-Pop lewat Pink Venom.

Selain itu, mereka juga masuk nominasi tiga kategori teknis. Yakni Koreografi Terbaik, Editing Terbaik, Penyutradaraan Artistik Terbaik.

BACA JUGA: 26 Fakta Lucu tentang Jungkook BTS yang Berulang Tahun ke-26 Hari Ini

Sementara itu, TXT menjadi boy group Korea dengan nominasi terbanyak. Ia dinominasikan di empat kategori. Yakni Song of Summer and Group of the Year, serta Push Performance of the Year dan Best K-Pop.

Sebagaimana diberitakan sebelumna, nominasi Best K-Pop tahun ini jatuh kepada Girls (aepa), Pink Venom (BLACKPINK), dan Cupid (Fifty Fifty). Juga Super milik Seventeen, S-Class milik Stray Kids, serta TXT dengan Sugar Rush Ride.

MTV VMAs 2023 akan berlangsung pada Selasa malam, 12 September 2023 (atau Rabu pagi WIB). TXT dan Stray Kids akan tampil di panggung Prudential Center, New Jersey, AS.

Pemenang semua kategori (kecuali teknis), ditentukan melalui voting. So, kalau kepingin idolamu menang, segeralah vote melalui link https://www.mtv.com/vma/vote/. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: