Seven Antar Jungkook BTS Catat Rekor Baru di Spotify, 28 Hari di Puncak Global Top Song!

Seven Antar Jungkook BTS Catat Rekor Baru di Spotify, 28 Hari di Puncak Global Top Song!

SEVEN antar Jungkook BTS catat rekor baru di Spotify, 28 hari di puncak Global Top Song.-Bighit Music-WeVerse BTS

HARIAN DISWAYSingle solo perdana Jungkook BTS, Seven (featuring Latto), memang luar biasa. Sudah lewat sebulan setelah dirilis, lagu tersebut masih mencetak rekor demi rekor di tangga lagu.

Kali ini, lewat Seven juga, Jungkook membukukan rekor sebagai artis Korea pertama dalam sejarah yang menempati nomor 1 selama 28 hari beruntun di tangga lagu chart harian Global Top Song Spotify.

Member termuda BTS tersebut juga menjadi artis Korea pertama yang menempati tangga lagu tersebut selama empat pekan beruntun.

BACA JUGA: Samai Rekor Taylor Swift, Lagu Jungkook BTS Diputar Lebih dari 15 Juta Sehari di Spotify

Sebagai tambahan, Seven merangkak naik kembali di tangga lagu Official Singles Chart di Inggris pekan ini. Pada pekan keempatnya di chart tersebut, Seven menempati posisi nomor 25.


SEVEN antar Jungkook BTS catat rekor baru di Spotify, 28 hari di puncak Global Top Song.-Bighit Music-YouTube BTS

Seven dirilis pada Jumat, 14 Juli 2023. Video klipnya menampilkan Jungkook dan aktris Han So-hee sebagai sepasang kekasih muda yang bertengkar melulu. Padahal Jungkook sudah berjanji mencintainya selama tujuh hari dalam sepekan, 24 jam dalam sehari.

Karya itu langsung mendominasi tangga lagu iTunes Top Song di 106 negara pada Sabtu, 15 Juli 2023. Padahal, baru dirilis sehari sebelumnya.

Pada saat yang sama, Seven debut di posisi nomor 1 tangga lagu Global Top Songs Spotify akhir pekan tersebut. Lagu itu sudah di-stream sebanyak 15.995.378 dalam 24 jam setelah diluncurkan.

BACA JUGA: Album Seven Milik Jungkook Langsung Puncaki Tangga Lagu

Jungkook pun menjadi penyanyi pria pertama dalam sejarah yang lagunya diputar lebih dari 15 juta kali dalam sehari pertama.

Satu-satunya penyanyi lain yang pernah membukukan prestasi itu adalah Taylor Swift. Yakni lewat lagu Anti-Hero dan Lavender Haze.
 
Jungkook pernah mengatakan, bahwa dirinya tidak menaruh ekspektasi apa-apa terhadap Seven. Ia menulis lagu itu untuk mengobati kerinduan terhadap ARMY—sebutan fans BTS.


SEVEN antar Jungkook BTS catat rekor baru di Spotify, 28 hari di puncak Global Top Song.-Bighit Music-WeVerse BTS

Sebab, fans sudah lama sekali tidak mendengarkan karyanya sejak BTS vakum pada awal tahun ini.

’’Tentu saja aku ingin lagu itu jadi hit,’’ kata Jungkook dalam wawancara via email dengan Variety.

’’Sejujurnya, pada awalnya aku tidak punya tujuan yang besar dengan merilis Seven. Tapi karena Anda (wartawan Variety Chris Willman, Red) bilang bahwa ini bisa jadi hit, aku akan senang sekali kalau Seven benar-benar ngehit,’’ lanjut member BTS berusia 25 tahun itu.

BACA JUGA: Lucunya Aksi Jungkook di Foto-foto Behind the Scenes Klip Video Seven

BACA JUGA: Jungkook BTS Berterima Kasih Pada Han So-hee yang Membantunya Berakting di MV Seven

Selain yang sudah disebut di atas, Seven juga mencetak sejumlah rekor lain. Di antaranya, memastikan diri sebagai lagu solois K-pop pertama yang debut sebagai nomor 1 di Global Top Songs Spotify.

Secara musikalitas, Seven memang asyik didengarkan. Buktinya, versi instrumental Seven pun banyak diputar oleh fans. Artinya, mereka tidak hanya merindukan suara merdu Jungkook.  

Versi instrumental itu debut di posisi nomor 65 tangga lagu Global Top Songs Spotify.

Di luar Spotify, pada 14 Juli 2023, Seven memuncaki jumlah penjualan single digital di Oricon Jepang. Juga menjadi nomor 1 dalam tangga lagu Melon Top 100 serta tujuh charts lain di Korea.

Keren memang super maknae ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi