Shayne Pattynama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajan Absen Lawan Turkmenistan

Shayne Pattynama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajan Absen Lawan Turkmenistan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum tahu kondisi para pemainnya. Ia menggelar recovery training di lapangan Thor, Surabaya, Senin, 4 September 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang laga Indonesia kontra Turkmenistan, Timnas Garuda menggelar latihan di lapangan THOR, Surabaya, Senin, 4 September 2023. Hanya ada 20 pemain Indonesia yang sudah bergabung dari 24 nama yang terpanggil. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum tahu kondisi pemainnya.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan dalam ajang FIFA Matchday pada Jumat, 8 September 2023.

Duel antar negara itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kini Timnas Garuda tengah bersiap untuk memenangkan laga di Kota Pahlawan.

Namun hanya ada 20 nama pemain yang sudah bergabung dalam latihan perdana Timnas. Padahal sebelumnya ada 24 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Turkmenistan.


Bek kanan Timnas Indonesia, Sandy Walsh yang bermain untuk tim Liga Belgia, KV Mechelen. Walsh masuk dalam skema Shin Tae-yong di laga kontra Turkmenistan. Jelang laga, ia mengikuti latihan di lapangan Thor, Surabaya, Senin, 4 September 2023.--instagram @sandywalsh

Rupanya ada empat pemain yang cedera: Shayne Pattynama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajad.

Mereka berempat cedera saat memperkuat klub masing-masing di Liga. Shin Tae-yong pun mengkonfirmasi keempat pemain tersebut akan absen di laga kontra Turkmenistan.

Ditanya soal kondisi pemain, Shin Tae-yong tidak tahu menahu. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan perlu waktu lagi untuk bisa mengetahui kondisi para pemainnya

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

BACA JUGA:Kabar Baik: Song Ui-Yong Dipanggil Timnas Singapura, Tetap Main Lawan Borneo

“Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," kata Shin Tae-yong di lapangan Thor, Surabaya.

Memang benar kata Shin Tae-yong. 20 pemain yang bergabung itu berasal dari klub yang jauh dan sulit dipantau untuk kebugarannya.

Seperti Saddil Ramdani dan Jordi Amat yang bermain untuk klub di Malaysia. Lalu ada Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Jeonnam Dragons di Korea Selatan. Hingga Sandy Walsh yang bermain untuk KV Mechelen di Liga Belgia. 

BACA JUGA:Skandal Piala Dunia Perempuan 2023: Pemain dan Pelatih Timnas Spanyol Mundur usai Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: