RIIZE, Boy Group Baru SM Entertainment Umumkan Nama Fandom, Fans: Ayo Tumbuh Bersama!

RIIZE, Boy Group Baru SM Entertainment Umumkan Nama Fandom, Fans: Ayo Tumbuh Bersama!

RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, saat debut showcase pada Senin malam, 4 September 2023.-MBC-

HARIAN DISWAYBoy group baru asuhan SM Entertainment, RIIZE, resmi mengumumkan nama fandom saat debut showcase.

Ya, pada Senin, 4 September 2023, RIIZE menggelar debut showcase bertajuk RIIZING DAY : RIIZE Premiere. Showcase itu digelar untuk merayakan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Get a Guitar.

Pada penampilan perdana itu, grup beranggotakan tujuh cowok itu mengagetkan penggemar dengan mengumumkan nama fandom resmi mereka. Yakni Sunz.

BACA JUGA: 7 Impian Member RIIZE, dari Skydiving Hingga Collabs dengan Bruno Mars

Melalui akun resmi X (dulu Twitter), boy group tersebut menjelaskan makna yang terkandung dalam nama fandom mereka.


RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, ternyata ini artinya. -SM Entertainment-

Sunz dilafalkan seperti sun yang berarti matahari. Bagi RIIZE (yang dibaca seperti rise dalam bahasa Inggris), Sunz dianggap selayaknya matahari akan selalu menerangi RIIZE.

Mereka diharapkan membuat RIIZE selalu bersinar. Dan akan terus bertumbuh bersama dengan RIIZE.

BACA JUGA: Mengenal RIIZE, Boy Group Baru SM Entertainment yang Debut Bulan Depan

’’Sunz yang akan selalu membuat RIIZE bersinar terang dari tempat yang sama. Kalian akan tumbuh dewasa bersama RIIZE,’’ tulis akun resmi RIIZE tersebut. ’’Mohon terus tunjukan dukungan yang besar untuk RIIZE,’’ pinta SM Entertainment, agensi yang juga menaungi Super Junior, Girls' Generation, NCT, dan aespa tersebut.


RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, saat debut showcase. Begini penampilan mereka dalam single perdana yang berjudul Get a Guitar.-SM Entertainment-

Sebelumnya, idol group itu telah membuka voting bagi para penggemar agar mereka dapat memilih sendiri nama fandom mereka. Dalam voting tersebut, ada dua pilihan. Yakni Briize dan Sunz.

Sama seperti Sunz, RIIZE juga memiliki makna yang dalam. RIIZE diambil dari kata dalam bahasa Inggris, rise (terbit atau tumbuh) dan realize (menyadari).

BACA JUGA: Belum Debut, Akun Instagram RIIZE Sudah Raih 1 Juta Followers

Gabungan dari dua kata tersebut bersatu menjadi RIIZE yang memiliki makna sebuah tim yang tumbuh dan mewujudkan impian bersama-sama.

Pengumuman nama fandom tersebut menuai respon positif dari penggemar. Banyak dari mereka yang langsung kepikiran tentang matahari ketika mendengar Sunz.


RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, saat debut showcase. Begini penampilan mereka dalam single perdana yang berjudul Get a Guitar.-Instagram RIIZE-

’’Sunriize,’’ tulis salah satu netizen dengan nada ceria.

’’Yuhuuuu SUNZ RIIZE let’s grow up together,’’ komentar akun @.princewonbin. Ayo bertumbuh bersama, kira-kira begitu maksudnya.

’’Kami menyukainya, LOVE YOU RIIZE,’’ tambah akun dengan username @.saltedrize

BACA JUGA: SM Entertainment Janjikan Keseruan di Duet Taeyong NCT dan Wendy Red Velvet

Namun, ada juga netizen yang mengaku kecewa dengan pemilihan nama fandom ini. Dilansir dari Theqoo, netizen Korea membagikan tanggapan mereka tentang nama fandom RIIZE.

’’Aneh sekali, apakah tidak ada yang lain? Sunz memang singkat, tapi yang bagus sedikit, dong,’’ tulis seorang fans yang kecewa.

’’Briize lebih baik daripada Sunz. Kenapa pilih nama yang aneh,’’ komentar warganet lain yang nama favoritnya tidak terpilih.

Meskipun begitu, para fans hanya mengabaikan komentar-komentar tersebut. Kini, mereka menantikan warna resmi yang bakal menjadi ciri khas RIIZE dan Sunz.

BACA JUGA: Heboh HYBE Beli Saham SM Entertainment, Tenang, Idol Group Tak Akan Terpengaruh

Fans sangat menanti-nantikan grup yang beranggotakan Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton itu. Para penggemar sangat antusias ketika group ini pertama kali dikenalkan.

Bagaimana tidak, RIIZE merupakan idol group pertama SM setelah agensi tersebut mendebutkan aespa pada 2020. Grup itu juga menjadi boy group pertama SM yang debut setelah NCT tujuh tahun silam.

Tidak mengherankan, ketika baru dibuka, akun Instagram mereka sudah diikuti 1 juta penggemar. Sekarang, follower mereka sudah mencapai 1,7 juta.

Bagaimana menurutmu? Apakah Sunz cocok untuk RIIZE? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber