Daebak! Baru Debut, RIIZE Dikontrak RCA Records, Perusahaan Rekaman Justin Timberlake

Daebak! Baru Debut, RIIZE Dikontrak RCA Records, Perusahaan Rekaman Justin Timberlake

RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, saat debut showcase. Begini penampilan mereka dalam single perdana yang berjudul Get a Guitar.-SM Entertainment-

HARIAN DISWAYRIIZE digadang-gadang sebagai idol group raksasa di masa mendatang. Baru sehari debut, grup beranggotakan tujuh orang itu sudah dikontrak perusahaan rekaman raksasa di AS. Yakni RCA Records.

RCA Records berada di bawah naungan Sony Music Entertainment. Mereka yang akan merilis single debut RIIZE, Get A Guitar, di AS. Sekaligus menangani aktivitas promosi boy group besutan SM Entertainment itu di negeri Paman Sam.

’’RIIZE sedang mengawali generasi baru K-pop,’’ kata Chief Business Officer SM, Jang Yoon-joong, sebagaimana dikutip Soompi. ’’Adalah sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan RCA Records. Kami tak sabar membuat sejarah bersama,’’ lanjutnya.

BACA JUGA: RIIZE, Boy Group Baru SM Entertainment Umumkan Nama Fandom, Fans: Ayo Tumbuh Bersama!

RCA merupakakan perusahaan rekaman tertua kedua di AS. Ia sudah berdiri sejak 1900. Mereka sangat berpengalaman menangani musisi dari berbagai genre. Dan album yang mereka produksi telah menyabet ribuan penghargaan.


RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, saat debut showcase. Begini penampilan mereka dalam single perdana yang berjudul Get a Guitar.-Instagram RIIZE-

Saat ini, artis yang merekam albumnya di RCA, antara lain, Doja Cat, Justin Timberlake, dan Khalid. Juga Foo Fighters, SZA, serta P!NK.

Alicia Keys, Britney Spears, Christina Aguilera, dan Shakira juga masih terikat kontrak dengan RCA Records. Demikian pula H.E.R, serta Martin Garrix. Taylor Swift bahkan pernah mengerjakan lagu di RCA. Meski hanya setahun.

BACA JUGA: 7 Impian Member RIIZE, dari Skydiving Hingga Collabs dengan Bruno Mars

’’Para member RIIZE adalah musisi-musisi yang sangat versatile. Sangat fleksibel. Bisa menjadi apa saja yang mereka mau,’’ kata COO RCA Records John Fleckenstein.

’’Kami dengan setulus hati menyambut RIIZE masuk ke dalam keluarga besar RCA Records. Dan sangat gembira bisa bekerja sama dengan tim SM yang luar biasa. Kami sama-sama menanti RIIZE mendobrak semua batasan pop global dengan perspektif mereka yang sama sekali baru,’’ paparnya.

Setelah dinanti selama berbulan-bulan, RIIZE akhirnya resmi debut pada Senin, 4 September 2023. Mereka merilis single album perdana, Get A Guitar.


RIIZE, boy group baru SM Entertainment umumkan nama fandom, ternyata ini artinya. -SM Entertainment-

BACA JUGA: Mengenal RIIZE, Boy Group Baru SM Entertainment yang Debut Bulan Depan

Single album itu sudah memecahkan rekor sebelum diluncurkan. Ia membukukan angka stock pre-order begitu tinggi. Yakni, 1,032,144 kopi. Ya, versi fisik album itu dipesan lebih dari 1 juta orang!

Itu adalah rekor kedua yang dibukukan RIIZE. Pada 31 Juli lalu, ketika SM membuatkan akun Instagram buat cowok-cowok itu, akunnya langsung diikuti oleh 1 juta orang. Ia menjadi grup K-pop tercepat yang mencapai angka follower 1 juta sebelum debut.

Get A Guitar sendiri merupakan lagu pop yang diperkaya dengan suara synthesizer bergaya retro serta ritmik gitar yang funky.

BACA JUGA: Belum Debut, Akun Instagram RIIZE Sudah Raih 1 Juta Followers

Liriknya mengisahkan tentang bagaimana para suara gitar selalu menarik para member untuk berkumpul. Dan bagaimana mereka saling terkoneksi dan memahami berkat musik.

RIIZE beranggotakan dua mantan anggota NCT, yakni Shotaro dan Seungchan. Lima member yang lain didapatkan dari trainee SM. Mereka adalah Eunseok, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton.

Kemarin, di sela showcase debut yang bertajuk RIIZING DAY: RIIZE Premiere, RIIZE mengumumkan nama fandom mereka. Yakni Sunz. Yang diadaptasi dari kata-kata berbahasa Inggris, sun (matahari). RIIZE ingin antara mereka dengan Sunz bisa saling menerangi.

Kamu siap jadi Sunz? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi