Kanselir Bajak Laut

Kanselir Bajak Laut

WAJAH OLAF SCHOLZ yang terlihat memar dan lecet setelah terjatuh ketika joging.-Twitter-

BERLIN, HARIAN DISWAY – Kanselir Jerman Olaf Scholz kecelakaan. Ringan. Tapi efeknya besar. Sampai jadi ’’bahan tertawaan.’’

Senin, 5 September 2023, Scholz mengunggah fotonya di X, yang sebelumnya bernama Twitter.

Foto itu unik. Ia memang tersenyum. Tetapi, mata kanannya ditutup. Hitam. Seperti bajak laut.

Ya, Scholz memang terjatuh saat joging pada akhir pekan. Karena itu, di wajahnya pun masih tampak goresan-goresan. Masih merah. Lecet-lecet.

"Terima kasih atas ucapan selamat. Ini sebenarnya jauh lebih buruh daripada yang Anda lihat,’’ katanya pada caption foto tersebut.

BACA JUGA : Pawang Monyet dan Monyet Palsu Sambut KTT G-20

Eh, seakan tidak cukup menertawakan diri sendiri, Scholz pun memberikan ’’tantangan.’’ Saya tidak sabar menantikan meme-meme bermunculan,’’ tulisnya.


MEME KOCAK yang menggambarkan Olaf Scholz menjadi bajak laut dalam kartun Spongebob Squarepants.-The Guardian-

Tantangan itu pun langsung disambar oleh warganet. Berbagai gambar wajah Scholz pun muncul. Mulai ia sebagai buronan, sampai bajak laut. Dan bukan bajak laut yang sangar, pula. Tapi bajak laut konyol seperti dalam serial kartun Spongebob Squarepants.

Meski begitu, yang bersimpati banyak pula. Cuitan tersebut juga direspons banyak orang. Mendapatkan lebih dari 9 ribu likes dan 2 ribu komentar dalam waktu singkat.

BACA JUGA : Kumandangkan Azan, Disengat Tawon

Juru bicara kanselir, Steffen Heberstreit, mengatakan bahwa Scholz memang suka berlari. "Ia baik-baik saja," kata Hebestreit dalam konferensi pers rutin. "Pagi ini, dia dalam suasana hati yang baik, meskipun masih terlihat sedikit babak belur," ucap Heberstreit seperti dikutip Agence France-Presse. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: