Kumandangkan Azan, Disengat Tawon

Kumandangkan Azan, Disengat Tawon

Ilustrasi:--

JAKARTA, HARIAN DISWAY- Seorang muazin masjid pingsan saat mengumandangkan azan Salat Jumat pada Jumat, 18 Agustus 2023. Kejadian ini berlangsung di dalam Masjid Al Muhajirin, RW 09, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. 

Diduga muazin tersebut pingsan akibat tersengat tawon yang bersarang di atas mimbar masjid. 

Gatot Sulaeman, Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menceritakan, bermula tawon berusaha masuk ke gamis korban. Tawon menerobos masuk dan menyengat paha sebelah kiri. Karena sengatan itu, korban langsung pingsan.

Jamaah yang mengetahui muazin masjid pingsan segera menggotong korban dan memanggil tim bantuan untuk mengevakuasi sarang tawon ke jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

BACA JUGA:HW Peduli Berbagi Sembari Gelar Pentas Seni

BACA JUGA:3 Tanda Dirimu Toxic dalam Hubungan, Sadar dan Ubah Sekarang

Petugas langsung mendatangi lokasi. Tiga personel Gulkarmat dari sektor Kecamatan Cakung dengan sigap menangani sarang tawon di atas atap mimbar itu.  "Kita terima laporan pukul 13.14 WIB, langsung kita tindaklanjuti. Diameter sarang tawonnya kurang lebih 5 sentimeter, posisinya di ketinggian sekitar tujuh meter," imbuhnya.

Proses evakuasi berjalan dengan lancar. Petugas yang bertugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) guna menghindari kejadian tak diinginkan. Berbekal peralatan evakuasi kebakaran, petugas berhasil mengambil sarang tawon tersebut.

"Kami mulai evakuasi pukul 13.50 WIB, selesai pukul 14.17 WIB. Alhamdulillah sarang tawon berhasil dievakuasi. Untuk korban setelah dibawa ke RS informasinya sudah sadar," ujar Gatot. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: