Wanita Karang Rejo Jadi Kurir Sabu

Wanita Karang Rejo Jadi Kurir Sabu

IS, tersangka kurir narkoba yang diamankan petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya.-Satrerkoba Polrestabes Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - IS, perempuan warga Karang Rejo, Wonokromo, Surabaya, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya. Dia kedapatan sedang mengantar paket sabu di Jalan SMEA, kawasan Wonokromo.

Saat itu, IS mendapat telepon dari bosnya yang berinisial KB. Dia diminta untuk mengantarkan paket sabu. Dengan berat 5 gram.

Sesuai perintah bosnya, paket tersebut diantar ke Jalan SMEA, pada Senin, 4 Agustus 2023, sekitar pukul 17.00 WIB. IS diminta untuk meranjau paket kristal putih itu di sana.

Agar tidak menjadi pusat perhatian dan mencurigakan, sabu dalam klip bening tersebut dimasukkan ke dalam plastik bekas biskuit.

BACA JUGA:Elkan Baggot Bawa Ipswich Town Menang atas Wolves di Carabao Cup

BACA JUGA:Fakta Sahat Tua yang Tak Terungkap di Persidangan

Rupanya, rencana perempuan 34 tahun itu sudah sampai ke telinga anggota Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya. Sebelum IS tiba, anggota polisi sudah berjaga di sana.

Ketika perempuan lulusan SMK itu tiba, polisi langsung menangkapnya. Dia pun tidak bisa lari lagi.

“Saat anggota melakukan penggeledahan badan, ditemukan paket sabu seberat lima gram. Sabu itu yang rencananya akan diranjau,” terang Kasat Resnarkoba AKBP Daniel Marunduri, Rabu, 27 September 2023.

Polisi yang mencurigai masih ada paket sabu yang lain, meminta IS untuk menunjukkan rumahnya. Rumah IS di Karang Rejo pun digeledah.

Hasilnya, masih ada 4 paket sabu yang dikuasai IS. Masing-masing dengan berat 9,83 gram; 13,57 gram; serta dua paket dengan berat 1,02 gram.  “Totalnya 25,44 gram. Didapatkan juga timbangan elektrik dan ratusan plastik klip bening,” ujar Daniel.

BACA JUGA:PLN Icon Plus Rapikan Kabel untuk Jaga Estetika Tiang PLN Madiun

BACA JUGA:Respons Gus Amak saat Haul ke-42 KH Abdul Hamid Dibanjiri Lautan Umat

Dari pengakuannya, IS mendapatkan barang haram itu dari pria yang biasa dipanggil Kembon. Dia juga mengaku tidak mengenal dan pernah bertemu dengan Kembon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: