Mawar de Jongh dan Makna Lagu A Million Dreams di KTT ASEAN

Mawar de Jongh dan Makna Lagu A Million Dreams di KTT ASEAN

Mawar de Jongh saat membawakan lagu A Million Dreams pada KTT Asean 2023.-Biro Setpres RI-

HARIAN DISWAY - Aktris, model, dan penyanyi berbakat, Mawar Eva de Jongh membawakan lagu A Million Dreams bersama Lea Simanjuntak dalam pembukaan ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF), Selasa, 5 September 2023. Dia tampil mengesankan di depan para pemimpin negara pada pertemuan internasional itu.

Mereka berkolaborasi dengan Paragita Choir Universitas Indonesia. Pemilihan lagu A Million Dreams memiliki alasan yang mendalam.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang lagu "A Million Dreams" yang dinyanyikan Mawar de Jongh:

1. Lagu dari The Greatest Showman: "A Million Dreams" adalah lagu dari soundtrack resmi film musikal berjudul The Greatest Showman yang dirilis pada tahun 2017.

Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Ziv Zaifman, Michelle Williams, dan Hugh Jackman dalam salah satu adegan film yang sangat mengharukan.

BACA JUGA:Jokowi Canangkan 93 Proyek Senilai Rp 580 Triliun, Kerjasama KTT ASEAN Ke-43

BACA JUGA:KTT ASEAN-Korsel: Jokowi Beberkan Data Penggunaan Energi Fosil

2. Mengisahkan Impian: Lirik lagu A Million Dreams mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki impian besar untuk menjadi seorang bintang terkenal dalam sebuah pertunjukan.

Lagu itu menggambarkan keberanian untuk bermimpi dan hasrat besar untuk mewujudkannya, siap menghadapi segala tantangan yang datang.

3. Relevansi dengan AIPF: Pemilihan lagu ini untuk dinyanyikan dalam forum internasional seperti AIPF sesuai dengan representasi visi dan misi utama AIPF itu sendiri.

Dalam pidatonya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan harapan besar pada KTT ASEAN. Yakni, dapat mencapai dan meningkatkan visi dan misi untuk kemajuan ASEAN dan Indo-Pasifik melalui upaya kerjasama regional dan pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.

Yang pada akhirnya akan menjadikan ASEAN sebagai sektor pertumbuhan yang damai, aman, dan makmur di masa depan.  

Profil Mawar Eva de Jongh


Potret Mawar Eva de Jongh.-Dok Pribadi-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: