Al-Ittihad Nyerah, Mohamed Salah Tetap Bersama Liverpool

Al-Ittihad Nyerah, Mohamed Salah Tetap Bersama Liverpool

Selebrasi gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, Minggu 3 September 2023. Salah tetap di Liverpool dan batal ke Al Ittihad.-instagram @liverpoolfc-

HARIAN DISWAY -  Bursa transfer di Saudi Pro League ditutup tadi malam, 7 September 2023, Pukul 22:00 waktu setempat. Al-Ittihad harus menyerah dalam usahanya merekrut Mohamed Salah dari Liverpool.

Tawaran senilai 150 juta pounsterling (Rp 2,87 triliun) dari Al-Ittihad kepada pemain asal Mesir berusia 31 tahun ini ditolak oleh The Reds.

Beredar kabar bahwa Klub Liga Pro Arab Saudi itu menaikkan penawaran hingga 215 juta poundsterling (Rp 4,1 triliun). Namun klub tak pernah mengonfirmasi kabar itu secara resmi.

Beberapa manajer Premier League mengkritik penutupan bursa transfer di Arab Saudi yang ditutup hampir seminggu setelah liga-liga utama Eropa.

BACA JUGA:Salah Masih Bisa Pergi...

BACA JUGA:Defisit Belanja MU Capai 22,7 Triliun dalam 10 Tahun, Kalahkan Chelsea, Arsenal, PSG dan Man City

Musim panas ini menjadi periode pengeluaran yang luar biasa oleh liga non-Eropa, dengan Public Investment Fund Arab Saudi mengalirkan sumber daya besar ke empat klub mereka - dengan klub lainnya juga menghabiskan banyak uang.

Secara total, klub-klub Saudi menghabiskan sekitar 700 juta pounsterling (Rp 13,4 triliun) musim panas ini, menjadikannya liga dengan pengeluaran terbanyak di bawah Premier League, Ligue 1 Prancis, dan La Liga Spanyol, menurut data Deloitte.

Daftar Pemain yang Pergi dari Premier League ke Saudi Arabia:

- Al-Ahli: Allan Saint-Maximin (Newcastle), Riyad Mahrez (Manchester City), Edouard Mendy (Chelsea), Roberto Firmino (Liverpool)

- Al-Ettifaq: Jordan Henderson (Liverpool), Demarai Gray (Everton)

- Al-Hilal: Ruben Neves (Wolves), Kalidou Koulibaly (Chelsea), Aleksandar Mitrovic (Fulham)

- Al-Ittihad: N'Golo Kante (Chelsea), Fabinho (Liverpool)

- Al-Nassr: Aymeric Laporte (Manchester City), Alex Telles (Manchester United)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: