Semakin Berbahaya! Singo Edan Bakal Mendatangkan Asisten Pelatih Baru Kelas Eropa

Semakin Berbahaya! Singo Edan Bakal Mendatangkan Asisten Pelatih Baru Kelas Eropa

FERNANDO Valente memberikan arahan kepada pemainnya dalam latihan, setelah berhasil memenangi dua pertandingan beruntun.-Instagram @aremafcofficial-

MALANG, HARIAN DISWAY - Arema FC semakin mengunjukkan taringnya. Setelah pendatangan pelatih baru Fernando Valente yang berhasil memenangkan dua pertandingan. Kini Singo Edan memberi daya gedor tambahan pada sektor asisten pelatih.

Asisten pelatih ini bukan berdasarkan dari pilihan Arema sendiri. Melainkan pemilihan itu ditunjuk langsung oleh Fernando.

Kedatangan pelatih ini sebenarnya sudah menguat pada awal minggu ini. Namun sepertinya pelatih itu masih belum menunjukkan batang hidungnya dan belum diketahui secara pasti siapa nama pelatih tersebut.

Yang pasti asisten pelatih itu merupakan rekan Fernando yang dulu sama-sama pernah bekerja dalam melatih Shaktar Donestk II dan berhasil mendidik pemain Chelsea sekelas Mikhailo Mudryk.


Fernando Valente (kiri) bersama Mikhailo Mudryk (kanan) saat di Shaktar Donetsk B menuju pesawat-Instagram @Fernandovalentecoach-

BACA JUGA:Arema FC Jadi Singa Lapar di Tangan Ayah Ze Valente, Fernando Jelaskan Alasannya

BACA JUGA:Line Up Indonesia Vs Turkmenistan: Egy Maulana Vikri Dicadangkan, Dendy Sulistyawan Jadi Andalan

Hal ini dijelaskan oleh manajer Arema FC, Wibie Andriyas bahwa pelatih tersebut sudah disetujui oleh pihak internal untuk masuk dalam jajaran kepelatihan.

Keputusan untuk hadirnya pelatih itu diberikan sepenuhnya kepada Fernando Valente selaku pelatih utama Arema FC.

"Pelatih ini yang bawa pelatih kepala (Fernando Valente) langsung. Ia menyodorkan nama, dan manajemen menyetujuinya.” ujar Wibie.

Kedatangan pelatih ini tentu membuat daya Singo Edan semakin bertambah di setiap pertandingan. Fungsi asisten pelatih yang sebagai pengangkut strategi dari pelatih utama pastinya berdampak besar bagi para pemain.

Karena tugas asisten pelatih selain mendampingi pelatih utama dan menyiapkan peralatan latihan, mereka juga dikhususkan untuk melakukan pemantauan khusus kepada para pemain. Mulai dari pembinaan latihan, pendekatan dengan pemain dan yang paling penting adalah menyalurkan instruksi pelatih utama kepada pemain.


Zenedine Zidane saat melatih Real Madrid. Ia berhasil mempersembahkan tiga tropi Liga Champions untuk Los Galacticos.-Real Madrid-

BACA JUGA:Bermain untuk Sevilla, Sergio Ramos Berharap Fans Madrid Tetap Mencintainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: