Satlantas Polrestabes Surabaya Sita 25 Sepeda Motor saat Operasi Zebra

 Satlantas Polrestabes Surabaya Sita 25 Sepeda Motor saat Operasi Zebra

Razia stasioner di depan gedung Grahadi, Minggu, 10 September 2023-Pace Morris- Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023, Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar razia stasioner di depan gedung Grahadi, Minggu dini hari, 10 September 2023. Puluhan kendaraan roda 2 diangkut petugas.

“Operasi tersebut melibatkan beberapa unsur di kepolisian. Diantaranya Reskrim, Res Narkoba, Intelkam, dan Sabhara. Adapula dari TNI dan beberapa elemen masyarakat yang menjadi relawan,” ungkap Kasat Lantas AKBP Arif Fazlurrahman, saat ditemui di lokasi.

Ada tujuh prioritas pada operasi gabungan tersebut. Di antaranya, berboncengan tiga, tidak menggunakan helm, dan berkendaraan dengan pengaruh alkohol.

"Kami melakukan tilang ETLE lewat aplikasi di handphone juga teguran bagi pelanggar. Pengendara yang ketahuan mabuk tidak boleh melanjutkan perjalanan terlebih dahulu," ujar Arif di depan awak media.

Sebanyak 25 sepeda motor disita dan diangkut ke Satpas Colombo. Polisi menahan kendaraan-kendaran tersebut lantaran tidak bisa menunjukan bukti kepemilikan.

BACA JUGA:Hindari Razia, Pemuda Asal Rusunawa Gunungsari Tabrak Polisi dan Wartawan Surabaya

BACA JUGA:Setelah Anies-Cak Imin, Giliran AHY ke Surabaya Hari Ini

“Beberapa dari mereka masih di bawah umur. Belum memiliki SIM. Kita akan memanggil orang tuanya,” ujar Arif.

Razia tersebut sengaja digelar di Jalan Gubernur Suryo. Karena dekat dengan beberapa hiburan malam. Yakni : W Superclub, Vertique dan Diskotik Ibiza.


Hadi saat akan dibawa ke RSUD dr. Soetomo, Minggu, 10 September 2023-Pace Morris- Harian Disway-

Ada 9 pengendara yang terindikasi menyetir dalam keadaan mabuk. Hal tersebut terbukti saat tes kadar alkohol.

Dalam giat operasi itu, dua pemuda kedapatan membawa narkoba. Saat akan ditangkap warga Tenggumung dan Tanamera-Surabaya itu sempat melawan. 

“Untuk yang dua orang bawa narkoba itu langsung diserahkan ke Sat Resnarkoba,” papar Arif.

Dari pantauan Harian Disway, beberapa kendaraan roda 2 mencoba meloloskan diri dari razia. Bukannya menepi dan berhenti, mereka justru menambah kecepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: