Juara Back-to-Back di Dua Turnamen, Ester Nurumi Tri Wardoyo Dipuji Taufik Hidayat

Juara Back-to-Back di Dua Turnamen, Ester Nurumi Tri Wardoyo Dipuji Taufik Hidayat

JUARA back-to-back di dua turnamen, Ester Nurumi Tri Wardoyo dapat pujian dari Taufik Hidayat.-PP PBSI-

MEDAN, HARIAN DISWAYTunggal putri Indonesia sedang mengalami masa cerah. Penampilan Gregoria Mariska Tunjung semakin menjanjikan. Kini, ada satu nama lagi yang berpotensi melejit di level dunia: Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Dalam dua pekan terakhir, Ester Nurumi mampu merebut dua gelar juara secara beruntun. Yang pertama adalah di Indonesia International Challenge 2023. Serta yang baru saja terjadi, di Indonesia Masters Super 100. Kedua turnamen itu digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara.

Dalam final Indonesia Masters Super 100, Minggu, 10 September 2023, Ester Nurumi menang atas wakil Taiwan Chiu Pin-chian dengan skor 21-15, 21-19.

BACA JUGA: Bukan Cedera Lutut, Ini Penyebab Gregoria Mariska Tunjung Kalah di Babak Pertama China Open 2023

Prestasi Ester Nurumi mendapatkan perhatian dari legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu menyebut gadis 18 tahun itu punya potensi untuk bermain di level yang lebih tinggi.


JUARA back-to-back di dua turnamen, Ester Nurumi Tri Wardoyo dapat pujian dari Taufik Hidayat.-PP PBSI-

’’Saya baru pertama kali melihat Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain. Saya rasa, dia pemain yang berbakat,’’ kata Taufik Hidayat.

’’Saya sangat senang melihat progress yang ditunjukkannya. Terutama di dua turnamen yang digelar di Medan,” tambah pria berusia 42 tahun tersebut.

Ester Nurumi selama ini memang masih lebih banyak berkutat di turnamen-turnamen International Challenge. Ketika diterjunkan di Australia Open yang berlevel Super 500, dia tumbang di babak pertama.

BACA JUGA: Terhenti di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023, Ini Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung

Namun, Ester juga sudah pernah merebut emas SEA Games 2023. Nah, beberapa catatan itu membuat Taufik Hidayat makin yakin. Bahwa Ester Nurumi bisa dipoles lebih cepat untuk mencapai level yang lebih tinggi.

’’Menurut saya, dia itu bak diamond yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus berkerja sama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi,’’ papar Taufik.

Juara Dunia 2005 itu berharap performa Ester Nurumi Tri Wardoyo bisa lebih berkembang. Ia berharap, semua pihak—terutama PP PBSI—mendukung adik Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.


JUARA back-to-back di dua turnamen, Ester Nurumi Tri Wardoyo dapat pujian dari Taufik Hidayat.-PP PBSI-

’’Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang, tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya,’’ paparnya.

BACA JUGA: Meski Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Gregoria Mariska Tunjung Harap-Harap Cemas Hadapi Han Yue

’’Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulutangkis Indonesia,” tambah mantan staf khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih dua gelar juara beruntun di Indonesia International Challenge 2023 dan Indonesia Masters 2023 yang digelar di Medan.

Pekan lalu, Ester Nurumi menjuarai Indonesia International Challenge setelah mengalahkan rekan senegaranya, Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13, 21-16.

BACA JUGA: Kata Indra Wijaya Soal Penampilan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri KW di Indonesia Open 2023

Sementara itu, di Indonesia Masters Super 100 2023, Indonesia merebut tiga gelar. Selain Ester Nurumi, dua gelar lain diraih ganda putra lewat Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sabar/Reza menjadi juara setelah mengalahkan Kakeru Kumagai/Kota Ogawa (Jepang) dengan skor 21-18, 21-15 di final.

Sedangkan Lanny/Ribka meraih gelar setelah mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Chang Ching-hui/Yang Ching-tun dua game langsung, 22-20, 21-10. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi