Bienvenido Josep Gombau! Pelatih Anyar Persebaya Ini Pernah Latih Skuad Juara Barcelona

Bienvenido Josep Gombau! Pelatih Anyar Persebaya Ini Pernah Latih Skuad Juara Barcelona

Josep Gombau, pelatih anyar Persebaya alumni asisten pelatih La Masia-Instagram @josep.gombau-

Setelah itu, dia hijrah ke Catalan untuk menjadi pelatih Espanyol Junior selama semusim. Tahun 2001-2003 ia menjabat sebagai tim pemandu bakat dan direktur teknik.

Lalu di pertengahan 2003 ia baru hijrah ke Barcelona menjadi pemandu bakat. Semusim setelahnya ia diangkat menjadi asisten pelatih La Masia, untuk melatih Sergi Roberto, Bojan Krkic, Thiago Alcantara.

Ia bertahan menjadi asisten pelatih La Masia selama empat tahun. Pada 2009, ia terbang ke Tiongkok untuk melatih Kitchee. Bertahan empat musim di Kitchee, ia menjajal gaya sepak bola Negeri Kangguru bersama Adelaide United.

BACA JUGA: PSSI Tolak Permohonan Pengesahan Uston Nawawi Sebagai Head Coach Persebaya

BACA JUGA: Jelang Persebaya Vs Madura United: Kadek Raditya Lawan Mantan Klub


Pelatih baru Persebaya: Josep Gombau--ISL Media

Tiga musim menangani Adelaide United, Gombau ditarik menjadi pelatih Timnas Australia mulai 2016. Namun itu tak bertahan lama. Ia kembali melatih tim lokal Australia, Western Sydney pada musim 2017/2018.

Setelah dirasa cukup bertualang di Benua Australia, ia terbang ke India untuk melatih Delhi Dynamos, yang kini berganti nama menjadi Odisha FC. Hanya semusim, ia berkelana lagi ke Amerika untuk menangani Queensboro FC.

Dan di tahun 2021-2023 ia kembali ke India untuk melatih Odisha FC. Hingga akhirnya Gombau berlabuh di Surabaya. Menangani Persebaya Surabaya. Bienvenido, Coach Gombau. Semoga sukses! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: