Bienvenido Josep Gombau! Pelatih Anyar Persebaya Ini Pernah Latih Skuad Juara Barcelona

Bienvenido Josep Gombau! Pelatih Anyar Persebaya Ini Pernah Latih Skuad Juara Barcelona

Josep Gombau, pelatih anyar Persebaya alumni asisten pelatih La Masia-Instagram @josep.gombau-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Persebaya sudah menemukan nama untuk menggantikan pelatih Uston Nawawi. Bukan Paul Munster apalagi Mario Gomez. Melainkan Josep Gombau, asal Spanyol.

Josep Gombau sudah tidak asing dengan sepak bola Asia. Ia sudah banyak melatih tim-tim Hongkong, India, dan Australia. Namun, kali ini ia menjajal peruntungan dengan melatih tim asal Indonesia, Persebaya Surabaya.

Lebih mengejutkan lagi, ia pernah menjadi asisten pelatih akademi Barcelona. Ya benar, ia pernah menjadi bagian dari tim pelatih La Masia. Akademi yang banyak melahirkan pesepakbola berbakat.

Josep Gombau saat menangani Queensboro FC tahun 2020-2021-Instagram @josep.gombau-

Pemain-pemain Barcelona, seperti Bojan Krkic, Sergi Roberto, Thiago, dan Rafinha pernah dilatih Gombau kala mereka masih menimba ilmu di akademi. Mereka adalah skuad juara Barcelona saat ditangani Pep Guardiola di tahun 2011-2013.

Pastinya Josep Gombau sudah hafal betul permainan tiki-taka ala Barcelona. Bisa jadi, di Persebaya nanti ia akan menerapkan gaya yang sering bikin Real Madrid misuh-misuh itu.

’’Tugasnya selain didaftarkan sebagai pelatih, ia juga bertugas berdiskusi dengan semua pelatih di segala lapisan persebaya, baik senior maupun junior,’’ ungkap sumber Harian Disway.

BACA JUGA: Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Bukan Paul Munster

BACA JUGA:Jejak Karier Pelatih Baru Persebaya Josep Gombau: Dari Ronaldinho hingga Andres Iniesta

Kedatangan Gombau diharapkan ingin menciptakan regenerasi pemain bertalenta asal Surabaya. Sehingga tak hanya tim senior. Mulai dari akademi nantinya akan diperhatikan oleh pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Josep Gombau memiliki Lisensi Pro UEFA, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.


Josep Gombau (kiri) bersama bintang Timnas Spanyol, David Villa (kanan). Gombau menjadi pelatih anyar Persebaya. Ia punya karir mentereng jika melihat beberapa pemain yang diorbitkan dari klub-klub sebelumnya.--keepup

Josep Gombau memulai karier kepelatihan di CF Amposta Junior. Sebuah klub anak muda di kota Tarragona, Spanyol. Ia melatih di sana pada 1993-2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: